Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Stadion Sangkuring Akan Disulap Jadi Sport Mall

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8329.jpg

    CIMAHI-Stadion Sangkuriang dalam sepekan terakhir ini menjadi sabiwir hiji, perbincangan hangat baik di kalangan pejabat maupu masyarakat Kota Cimahi. Pasalnya, stadion “legenda” Cimahi yang dibangun sejak Jaman Belanda itu, oleh Perusahaan Daerah Jati Mandiri (PDJM), perusahaan milik Pemerintah Kota Cimahi, akan dijadikan Sport Mall.

    Adalah Direktur PDJM, Maktal Nugraha,  yang melontarkan rencana disulapnya lapangan  sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Cimahi itu, menjadi Sport Mall.

    “Kami sudah mendapatkan beberapa investor yang berminat. Namun, kami belum menentukan karena harus memenuhi persyaratan, prosedur dan beberapa ketentuan. Di samping itu, kami juga belum melakukan kajian akademis secara teknis, ekonomis, social dan legal,” kata Maktal kepada wartawan.

    Maktal menjelaskan, Stadion Sangkuriang yang memiliki luas sekitar 2,5 hektar itu, nantinya akan dibangun sebuah Mall dengan enam lantai yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas olah raga.

    Lapangan sepak bola yang sekarang ada akan ditiadakan. Sebagai gantinya, menurut rencana akan dibangun sebuah lapangan sepak bola baru di Wilayah Cileuweung, Kelurahan Cipageran. Berdasarkan informasi yang dihimpun jabarprov.go.id, Jum’at, Stadion Sangkuring, gelanggang oleh raga yang memiliki kapasitas 10.000 penonton itu, kini pengelolaannya di bawah PDJM. Hal tersebut dituangkan dalam Peraturan Daerah Kota Cimahi Nomor 36 Tahun 2013.

    Rencana PDJM akan menjadikan Stadion Sangkuring menjadi Sport Mall mendapatkan tanggapan pro dan kontra. Sejumlah anggota DPRD Kota Cimahi menyatakan kurang setuju kalau stadion satu-satunya di Kota Cimahi itu dialihfungsikan menjadi Sport Mall. Alasannya, stadion sangkuriang merupakan sarana public, bukan sarana untuk mencari keuntungan.

    Menurut Enang Syahri Lukmansyah, Anggota Komisi IV DPRD Kota Cimahi, konsep PDJM yang akan mengubah Stadion Sangkuriang menjadi Sport Mall itu, masih bisa ditolak oleh Pemerintah dan DPRD Kota Cimahi. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus