Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Anak Yatim Bukan Sekedar Tugas Panti Asuhan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8346.jpg

    BANDUNGKAB-Bupati Bandung H.Dadang Mochamad Naser, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk peduli terhadap keberlangsungan hidup panti asuhan yatim piatu. Perhatian dan kepedulian terhadap anak yatim, bukan sekedar tanggung jawab pengurus panti saja, namun merupakan tugas kita semua.
     
    Himbauan tersebut disampaikan disela-sela Acara Peresmian Kantor Yayasan Al-Kautsar Lembang Cabang Kabupaten Bandung dan Asrama PSAA Shafiqa Nurrohman di Komplek Graha Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Senin (24/02).
     
    “Kita tidak boleh mengabaikan mereka, jika kita mengabaikan maka kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang mendustakan agama. Sesuai dengan firman Allah Surat Al-Maun ayat 1-2 yang menyebutkan, bahwa orang yang mendustakan agama adalah mereka yang menghardik anak yatim”, kata Dadang Naser dihadapan para pengasuh dan puluhan anak yatim.  
     
    Bagi orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini, membantu dan ikut mengasuh anak yatim termasuk amal sholeh dan akan memperoleh pahala dari Allah. “Memperhatikan  dan peduli terhadap anak yatim bukan untuk kebaikan orang lain, namun menjadi pahala bagi dirinya sendiri”, ujarnya pula.
     
    Dalam kesempatan itu, Dadang menyatakan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Al-Kautsar Lembang yang telah menggagas pembangunan kantor cabang yayasan. “Ini merupakan salah satu wujud sabilulungan yang akan berkontribusi pada pembentukan kondisi masyarakat yang mempunyai karakter dan beretos kerja tinggi”, jelas Dadang Naser.
     
    Dadang juga meminta, para pengasuh dapat memelihara, merawat, mendidik serta membesarkan anak yatim dengan sebaik-baiknya. Sayangi mereka sebagaimana mereka seharusnya mendapatkan kasih sayang dari orang tuanya. “Cintai mereka sebagaimana kita mencintai diri kita atau anak-anak kita sendiri”, demikian Dadang.
     
    Khusus kepada anak-anak yatim, Ia berpesan jangan merasa berkecil hati sebab pada dasarnya semua orang akan mengalami masa yatim piatu. Rasulullah SAW pun lahir dalam keadaan yatim dan tumbuh dalam masa kanak-kanak sebagai yatim piatu, namun akhirnya beliau kemudian menjadi pemimpin besar bagi seluruh umat “Salah satu keberhasilannya adalah kejujuran dan dapat dipercaya, kalian pun akan memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk menjadi seorang pemimpin, jika kalian mencontoh suri tauladannya”, tegasnya pula.
     
    Kegiatan peresmian dihadiri Ketua PKK Kabupaten Bandung, Hj.Kurnia Dadang M.Naser, Ketua Dewan Pembina Yayasan Al-Kautsar Lembang, Brigjen TNI H.Marsono, SE, Ketua Yayasan Al-Kautsar Lembang Prof.Dr.H.makhmud Syafe’i MA.M.Pdl serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung, Dra.Hj.Nina Setiana, M.Si. Dalam kegiatan tersebut, digelar khitanan massal bagi 40 anak yatim dan penyerahan sembako kepada 40 orang lanjut usia.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus