Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Sampaikan Arahan Pada Forum OPD Kab. Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8361.jpg

    KARAWANG-Guna merumuskan Rencana Pembangunan, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Bappeda,  menggelar Forum OPD Kabupaten Karawang. Hal demikian diungkap Ketua Penyelenggara Forum OPD ini yaitu Pipih Dahpi sebagai Sekretaris Bappeda Kab Karawang. lokasi Forum OPD ini di pusatkan di Aula Singaperbangsa Lantai 3 Rabu (26/2). Fotum  dibuka oleh Bupati Karawang H. Ade Swara, serta dihadiri oleh seluruh Kepala Opd dan Camat berikut Kasubag programnya.

    Dalam amanatnya Bupati menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan langkah terpadu dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten karawang dalam rangka memperkuat kapasitas perencanaan pembangunan, sehingga dapat terarah, terkendali sesuai dengan visi kabupaten karawang yakni “Karawang Sejahtera Berbasis Pembangunan Berkeadilan Dilandasi Iman Dan Taqwa”.

    Forum ini diyakini dapat merumuskan rencana Pembangunan Karawang yang ditampung dan di eksekusi pada akhirnya oleh Bappeda. Kemudian semua itu perlu didorong oleh komitmen ke arah yang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Kemudian dijabarkan dalam prioritas pembangunan kabupaten karawang khususnya pembangunan Kabupaten Karawang di tahun depan yaitu tahun 2015 sesuai denga RPJMD yang di sinkronkan dengan Visi Misi Provinsi Jawa Barat, demikian harapan bupati.

    Sementara itu Sekda Kab Karawang H. Teddy ikut diberikan kesempatan pertama untuk paparan menurut Sekda , “semua program yang ada perlu di sinkronkan antara Visi Misi Kabupaten Karawang dengan Visi Misi Provinsi Jawa Barat. Kemudian mengenai penganggaran dalam mengadakan suatu program ada top down Planing. Itu artinya, lebih mengarah ke sinkronisasi antara Pemerintah Pusat dan pemerintah Provinsi. Sedangkan untuk Bottom Up Planing dihasilkan dari musrenbang dan reses Anggota DPRD Kab Karawang. Maka dari itu, diharapkan kepala OPD perlu punya sinergitas dengan seluruh Kementrian notabene Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi itu dengan baik, agar segala program yang dimiliki pusat atau provinsi bisa dibawa ke Kabupaten Karawang”,  harap Sekda 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus