Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Festival Kuliner Baso di Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8397.jpg

    KARAWANG-Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso menggelar “Festival Kuliner Nusantara: Makan Bakso Gratis 15.000 Porsi” yang digelar, pada Sabtu (1/3) di Lapangan Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat. Dalam festival itu, disediakan 15.000 porsi bakso dan 15.000 botol teh dari salah satu produk sponsor.

    Dalam laporannya Bambang Hariyanto, Sekretaris Jenderal Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso, menyatakan, acara yang dihadiri 17.000 pedagang mie dan bakso dari Jawa Barat dan para pejabat Pemerintah Kabupaten Karawang ini juga diisi dengan pelantikan Dewan Pengurus Provinsi Jawa Barat Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso Periode 2014-2019 yang baru terpilih.

    Acara yang juga dihadiri Menteri Koordinator Perekonomian  HM Hatta Rajasa, mantan Kapolda Jabar Irjen (Purn) Edi Darnadi, dan Bupati Karawang Ade Swara ini mengambil tema budaya Sunda, baik dari dekorasi panggung dan bazar, seni pertunjukan, maupun musik hiburannya. Juga ada festival band lagu-lagu Sunda.

    Tujuan festival, kata Bambang, adalah untuk lebih memopulerkan mie dan bakso sebagai makanan khas rakyat Indonesia yang menjadi konsumsi utama setelah nasi.

    Sedangkan Bupati Karawang H. Ade Swara dalam sambutannya mengatakan, pembangunan dan pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah di Kabupaten Karawang dipandang merupakan bagian dari prioritas pembangunan ekonomi daerah, regional bahkan nasional yang berbasis kerakyatan. Hal ini merupakan salah satu upaya dalam rangka lebih menciptakan landasan yang kokoh bagi pembangunan ekonomi secara keseluruhan, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan daerah

    Terakhir Bupati mengucapkan “terima kasih” kepada semua komponen yang terlibat, mudah-mudahan moment ini bisa meningkatkan motivasi kita untuk bersama-sama membangun perekonomian daerah, melalui pemberdayaan para pelaku usaha kecil mikro dan menengah, demikian pungkasnya.

    Menko Hatta Rajasa menjelaskan mengenai Baso. Katanya, memang saat ini Indonesia belum bisa swasembada, sehingga masih memerlukan bahan baku daging hingga 30 ribu ton per tahun

    Hal itu diungkapkan Hatta Rajasa setelah mendengar pidato Bupati Karawang H. Ade Swara yang meminta agar menteri bisa menjamin pasokan daging bagi masyarakat, terutama untuk para pedagang bakso. Bupati pun mengatakan, di Karawang akan mengembangkan peternakan sapi untuk bisa menopang kebutuhan daging daerah dan nasional.

    "Kita akan berupaya mencukupi kebutuhan daging sapi, juga mengembangkan usaha kecil masyarakat, terutama bagi pedagang bakso," kata menteri.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus