Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur : Satpol PP, Bukan Tempat Orang-Orang Buangan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8465.jpg

    BANDUNG-Ditegaskan oleh Gubernur Heryawan, bahwa lembaga Satpol PP itu, bukan tempat orang-orang buangan. Justeru  lembaga itu harus diisi orang-orang yang cerdas, berintelektualitas dan memiliki fisik jasmani yang kuat bahkan memiliki kemampuan bela diri.

    Hal demikian ditegaskan Heryawan usai memimpin upacara Peringatan HUT Satpol PP Ke-64 dan Linmas Ke-52, Kamis (13/3) di lapangan Gasibu Bandung.

    Satpol PP harus jadi perhatian Pemerintah baik Provinsi maupun daerah. Karena, satu-satunya lembaga yang namanya disebutkan secara jelas dalam  undang-undang  hanya satpol pp. Satpol PP ini menjadi lembaga penting mengingat tugas dan perannya sebagai penegak dan pengawas peraturan-peraturan daerah.

    Jadi kalau ada sebuah paradigma, bahwa lembaga Satpol PP adalah tempat buangan, maka itu anggapan yang salah, tegas Heryawan.

    Saya ingin membuat suatu paradigma baru, bahwa lembaga ini harus diisi oleh orang-orang yang cerdas, berintelektualitas dan memiliki fisik jasmani yang kuat dan bahkan mempunyai kemampuan bela diri, jelas Heryawan.
     

    Selain penegak peraturan peraturan daerah, di Satpol PP pun ada peran sebagai penyidik pegawai negeri sipil yang tentunya memerlukan orang-orang yang memiliki kemampuan, ujar Heryawan.

    Jadi, lanjut Gubernur, paradigma bahwa Satpol PP menjadi tempat orang-orang buangan, tentu itu salah.

    Kaitannya dengan penyelenggaraan Pemilu, peran satpol pp dan linmas sudah jelas. Mereka bertugas menjadi bagian pengamanan dan fasilitator Pemilu, jelas Heryawan. Untuk Linmas tentu, akan menjadi bagian pengamanan terbesar pada penyelenggaraan pemilu, demikian Gubernur Heryawan.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus