Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Lounching Pembentukan 100 ribu Wirausahawan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8467.jpg

    BANDUNG - Bertempat di Sasana Budaya Ganesha, di hadapan ratusan calon wirausahawan baru Jawa Barat, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan membuka program pembentukan 100 ribu wirusahawan baru di Jawa Barat, Kamis (13/3).

    Dengan menekan tombol secara bersamaan, yaitu, Gubernur, Sekda Prov. Jabar, Kadis KUMKM dan pejabat dari Kementrian KUMKM, menjadi tanda dimulainya pencetakkan 100 ribu wirausahawan baru Jawa Barat.

    "Peluang uasaha itu sangat terbuka lebar, oleh karena itu Saya memandang pembentukan wirausahawan baru ini adalah proses menangkap peluang itu.  Saya berharap para usahawan baru itu dapat menciptakan lapangan kerja baru" ujar Ahmad Heryawan.

    Proses pembentukan 100 ribu usahawan baru itu akan berjalan selama 5 tahun secara bertahap si seluruh Jawa Barat.

    "Di Jawa Barat persentase wirausaha baru 1 persen lebih, nah dengan program ini saya berharap persentase jumlah wirausahawan di Jawa Barat terus bertambah" katanya.

    Lounching pembentukan wirausahawan baru itu juga dihadiri Umi Wahidah, pimpinan pondok pesantren Nurul Iman Bogor sebagai motivator.

    Umi Wahidah memberikan motivasi kepada sekitar 2500 wirausahawan baru Jawa Barat. Pesannya, "jangan mau bekerja untuk orang lain, apalagi menjadi PNS". "Jadilah diri sendiri dalam berusaha". Kemudian, kejarlah akhiratmu, niscaya dunia akan mengikutinya dan jika kamu hanya mengejar dunia saja, maka kamu tak dapat akhiratmu, demikian pesan Ummi Wahidah.

    Pada kesempatan peluncuran itu, Gubernur serahkan penghargaan kepada para wirausahawan baru Jawa Barat dan pimpinan OPD yang berjasa membantu mengembangkan wirausahawan baru sesuai bidangnya masing-masing.

     

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus