Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Kunjungi Kelompok Ternak Sapi Perah Sugih Mukti Subang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8512.jpg

    SUBANGKAB-Gubernur Heryawan merasa terkesan atas Kamajuan Komunitas Peternak Susu Perah Sugih Mukti Mandiri di Kampung Cadasngampar Desa Kasomalang Wetan Kecamatan Kasomalang Kab. Subang.
    Hal demikian Gubernur Heryawan kemukakan saat melakukan kunjungan dan berdialog dengan para peternak tersebut, Jum'at (21/3) sore.

    Dalam setiap kunjungan ke suatu tempat, Gubernur selalu menyempatkan untuk berdialog dengan masyarakat. Kali inipun Gubernur Ahmad Heryawan lakukan dialog dengan para anggota Kelompok Tani Peternak Sapi Perah Sugih Mukti dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya. Dialog tersebut adalah untuk menyerap aspirasi dan pendapat masyarakat atas berbagai hal yang ada kaitannya dengan pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan.

    Perwakilan dari para anggota peternak sapi perah menyampaikan aspirasinya, agar Kawasan Subang Selatan khususnya daerah Kampung Cadasngampar hendaknya dijadikan kawasan peternakan sapi perah.  Kemudian para anggota komunitas peternak sapi perah berkomitmen untuk menjadi wilayahnya sebagai daerah energi mandiri. Atas komitmen tersebut, komunitas Kelompok Tani Sugihmukti mohon bantuan bimbingan dari Pemerintah, terutama untuk mencapai komitmen tadi. 

    Atas harapan dan rencana para peternak sapi perah itu, Gubernur menyatakan kesiapannya membantu Kelompok Tani Sapi Perah Sugih MUkti dalam mengembangkan usahanya. Dan untuk itu, ditahun mendatang Gubernur berketetapan akan membantu dengan anggaran sebesar Rp 500 juta untuk keperluan pengembangan biogas dalam rangka kawasan energi mandiri. 

    Usai berdialog dengan para tokoh masyarakat, Gubernur menyempatkan meninjau Area Sapi Perah Sugih Mukti dan melihat langsung proses perawatan sapi mulai dari kesehatan kandang, pengambilan susu dari sapi secara elektrik, hingga proses sterilisasi susu yang akhirnya dijual sebagai produk akhir.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus