Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Percasi Jabar UsulkanTambahan Nomor Pertandingan di PON 2016

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8521.jpg

    BANDUNG - Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Barat, Dicky Irfan mengatakan ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XII/2014 yang bakal berlangsung di Kabupaten Bekasi November mendatang merupakan momentum tepat untuk penjaringan atlet yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

    Sebagai tuan rumah PON nanti tentunya, dikatakan dia, Percasi Jawa Barat akan mengerahkan segala upaya agar juara umum dapat kembali diraihnya.

    Akan tetapi saat ini pihaknya belum menentukan berapa jumlah atlet yang akan dipersiapkan menghadapi kejuaraan nasional empat tahunan tersebut.

    "Kami memang belum tentukan kuota, jadi nanti tim bayangan dulu yang kami siapkan. Tim bayangan sendiri saat ini sebanyak 16 atlet yang terdiri dari delapan atlet putra dan delapan atlet putri," kata Dicky saat ditemui di Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar, Jalan Pajajaran, Bandung.

    Lebih lanjut, Dicky mengatakan pada PON XIX/2016 mendatang, Pengurus Daerah (Pengda) Percasi Jabar telah mengusulkan untuk melakukan penambahan lima nomor pertandingan dari 10 nomor yang dipertandingkan di PON XVIII Riau, 2012 lalu.

    Sehingga nomor yang akan dipertandingkan di PON XIX/2016 mendatang sebanyak 15 nomor. Namun begitu, nomor tersebut belum mendapatkan pengesahan.

    "Di Riau dipertandingkan sebanyak 10 nomor, untuk PON Jabar kami inginnya nambah lima nomor lagi. PB Percasi sudah menyetujui, tapi tinggal nanti melihat keputusan final di RAT (Rapat Anggota Tahunan)," tuturnya.

    Di PON XVIII/2012 lalu, Percasi Jabar meraih gelar juara umum dengan perolehan 4 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

    Sementara di PON XIX/2016 Percasi Jabar menargetkan minimal meraih sembilan medali emas, hal itu pula ditegaskan Dicky jika pengajuan penambahan nomor tersebut disetujui.

    "Mudah-mudahan disetujui, sehingga kami bisa berusaha raih target. Tapi kami juga akan bersaing dengan daerah yang menurut kami bisa menjadi saingan bagi Jabar, baik itu dari Jatim ataupun DKI Jakarta," pungkasnya.(MG)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus