Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pendaftaran Sewa Rusunawa Leuwigajah Dibuka

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8529.jpg

    CIMAHI-Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Rumah Susun Sederhana Sewa Kota Cimahi membuka pendaftaran sewa atau calon penghuni Rusunawa Leuwigajah. Masyarakat Kota Cimahi yang belum memiliki rumah dan membutuhkan tempat tinggal bisa langsung mendaftar ke Kantor Pendaftaran Hunian Rusunawa Leuwigajah di Rusunawa Leuwigajah, Jalan Kihapit Barat RW 09, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

    “UPTD Rusunawa Kota Cimahi membuka pendaftaran calon penghuni Rusunawa Leuwigajah sejak awal Februarai 2014 lalu,” kata Edi, pegawai harian Rusunawa Leuwigajah yang ditugaskan UPTD Rusunawa Kota Cimahi untuk menerima pendaftaran sewa Rusunawa Leuwigajah di kantornya kepada jabarprov.go.id, Senin (24/3).

    Sampai Senin (24/3), jelas Edi, sudah lebih dari 50 kepala keluarga yang datang ke Kantor Pendaftaran Calon Penghuni Rusunawa Leuwigajah untuk menanyakan persyaratan sewa hunian Rusunawa Leuwigajah.

    Pesrsyaratan Pendaftaran Calon Penghuni Rusunawa Leuwigajah cukup mudah. Masyarakat yang berminat sebagai calon penghuni harus datang langsung untuk mengisi formulir yang disediakan dan melengkapi persyaratannya.

    Formulir yang harus diisi antara lain formulir pendaftaran. Disamping itu mengisi surat keterangan belum memiliki rumah atau tempat tinggal sendiri, surat keterangan penghasilan, surat pernyataan sanggup membayar uang jaminan sewa, administrasi/materai yang diperlukan dan bersedia membayar uang rekening untuk pembayaran pemakaian utilitas (air dan listrik).
    “Di Rusunawa Leuwigajah terdapat 3 (tiga) blok hunian. Satu blok hunian terdapat 99 unit hunian.Uang sewa Rusunawa Leuwigajah, cukup terjangkau,” katanya.

    Satu unit hunian di lantai I harganya Rp 310.000 per bulan. Demikian juga lantai II. Hanya saja, lantai saja diutamakan untuk masyarakat penyandang cacat atau masyarakat dipabel. Satu unit hunian di lantai III Rp 295.00 per bulan. Satu unit hunian di lantai IV Rp 280.000 per bulan. Satu unit hunia di lantai V Rp 265.000. Masing-masing lantai terdapat 24 unit hunian.
    “Uang sewa bulanan itu belum termasuk uang pembayaran listrik, uang pembayaran air, uang kebersihan, uang keamaman dan uang parker,” jelas Edi. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus