Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Judo Jabar Optimis Raih Juara di PON XIX/2016

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8545.jpg

    BANDUNG - Tim Judo Jawa Barat berhasil keluar sebagai juara umum di Turnamen Kartika Cup 2014 yang telah digelar di Jakarta pada 21 hingga 23 Maret kemarin, dengan perolehan delapan medali emas, empat perak dan dua perunggu.

    Sementara peringkat dua ditempati DKI Jakarta dengan perolehan empat medali emas, dua perak dan empat perunggu. Sedangkan di peringkat tiga, diduduki Kalimantan Timur dengan perolehan tiga medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

    Hasil manis itupun diikuti sejumlah atlet Junior Jabar yang juga tampil maksimal dengan meraih medali emas pada kejuaraan nasional tersebut. Emas itu sendiri masing-masing berhasil disabet Meta yang turun di kelas 57 kilogram, Fadillah di kelas 48 kilogram, Ayudhia di kelas 45 kilogram, Mia dan Nasha di kelas 63 kilogram. 

    Dengan hasil itu, Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jawa Barat, Arnold Silalahi optimistis di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 mendatang tim Judo Jabar kembali menyabet gelar juara.

    "Sebenarnya, Kartika Cup pengganti kejuaraan nasional resmi yang sempat berhenti. Tentunya hasil itu dapat dijadikan modal saat berlaga di PON nanti. Dan ajang ini pula sebagai pengumpulan poin para atlet kita. Karena di PON kan yang dibawa rangking satu hingga delapan. Maka dengan itu poin menjadi yang utama," kata Arnold saat ditemui di Gedung Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Jabar, Selasa (25/3).

    Meski begitu, ia menginstruksikan kepada seluruh atletnya agar tetap waspada terutama pada tim judo DKI Jakarta, Bali dan Jawa Timur yang diperkirakan akan merepotkan Jabar dalam meraih medali emas.

    "Kita juga sudah punya gambaran, untuk perorangan memang sangat kuat-kuat, di putri yang paling utama, karena lawan juga sudah mulai bagus. Yang penting, target kita untuk meraih 6 medali emas di PON dapat tercapai," pungkasnya.
     
    Seperti diketahui, cabang olahraga judo merupakan salah satu andalan Jawa Barat pada ajang PON XIX/2014 yang akan digelar di Jawa Barat. Cabang itu selalu menjadi pendulang emas yang cukup produktif pada pertandingan olahraga nasional itu.(MG/MSU)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus