Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT Bio Farma selenggarakan Earth Hour

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8589.jpg

    BANDUNG - PT Bio Farma (Persero)kembali menyelenggarakan kampanye Earth Hour 2014, yang mengambil tema “Join The Hour”, yang  diselenggarakan pada tanggal 29 Maret 2014 .

    Selama satu jam gedung perkantoran yang memiliki gaya art deco ini gelap gulita, sebagai salah bentuk dukungan Bio Farma pada acara earth hour 2014. Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya. Kegiatan ini berupa pemadaman lampu atau perlatan listrik yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim. 

    Bagi Bio Farma sendiri, Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua kalinya sejak tahun 2013 yang lalu.

    Menurut kepala bagian Environment, Health and Safety (EHS) dr. Erwin Setiawan, gerakan Earth Hour ini, bukan hanya sekedar kegiatan mematikan lampu atau mematikan alat elektronik yang tidak terpakai, tapi lebih kepada kepedulian Bio Farma kepada issue pemanasan global, akibat penggunaan listrik yang bearasal dari bahan dasar fosil.

    "Kegiatan yang Bio Farma lakukan ini, tidak hanya dijalankan dalam rangka berpartisipasi dalam kegiatan earth hour saja, tetapi sudah menjadi kesehrian dan sudah menjadi salah satu kebijakan dari Bio Farma bahwa dalam setiap kegiatan produksi dan operasionalnya harus memperhatikan penghematan energi dan sumberdaya alam," ujarnya.

    Sementara itu Corporate Secretary Bio Farma. M Rahman Rustan mengatakan bahwa Komitmen efisiensi energy dijalankan secara konsisten oleh Bio Farna bukan hanya  terpaku pada aktivias produksi saja, tetapi juga pada aktivitas operasional yang dimulai dengan desain perkantoran yang hemat energy, system tata udara dan sterilisasi area produksi dan ruangan penyimpanan yang tidak boleh terputus selama 24 jam.

    Tidak sampai berhenti disitu saja, Rahman mengatakan bahwa  keterlibatan karyawan pada gerakan hemat energy ini sangat diperlukan agar karyawan memiliki perilaku yang green / green habits . 

    Selama tahun 2013, Bio Farma sudah melakukan beberapa gerakan penghematan enegrgi antara lain; mengganti lampu TL dengan lampu LED yang mampu melakukan penghematan energy sebesar 60% setiap bulannya, kemudian penggantian lampu penerangan halaman dengan solar cell yang dapat menghemat hingga 100% dan penggunaan timer control pada dispenser. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus