Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Awasi Praktek Pengobatan Tradisional Kejiwaan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8609.jpg

    BANDUNG- Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat selalu melakukan pengawasan terhadap tempat-tempat yang membuka praktek pengobatan terhadap masyarakat yang mengalami gangguan kejiwaan dengan cara tradional. Demikian dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Alma Luchyati.

    “Jadi pengobatan kejiwaan secara tradisional ini kita awasi, kita kerjasama dengan mereka dalam upaya menyembuhkan para pasien gangguan kejiwaan,” ujarnya.

    Menurut Alma, pihaknya juga selalu merangkul mereka dan memberikan arahan-arahan serta protap yang harus dilakukan dalam memberikan pengobatan kepada mereka yang mengalami gangguan kejiwaan. 

    “Kita rangkul mereka, supaya mereka juga patuh pada protap-protap dalam melakukan pengobatan, mana yang boleh dilakukan mana yang tidak,” ucap Alma.

    Alma juga mengatakan, bagi masyarakat yang memiliki keluarganya mengalami kasus gangguan kejiawaan tidak usah malu, karena penyakit ini bisa disembuhkan secara total.

    “Dukungan keluarga untuk membawa saudaranya ke pelayanan kesehatan, menjadi factor utama sembuh kembalinya meraka yang terkena kasus kejiwaan,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus