Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tenis Meja Jabar Buru 3 Medali Emas di PON XIX/2016

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8615.jpg

    BANDUNG - Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jawa Barat, Ucup Yusuf menargetkan tim tenis meja Jabar minimal meraih tiga medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat mendatang.

    Ketiga medali emas tersebut, kata dia berpeluang didapat dari nomor putra melalui Yon Mardiono yang turun di nomor single putra, Gilang/Dahlan dari nomor double putra dan Regu putra yang masing-masing dihuni ketiganya.

    Bahkan pihaknya berencana akan mendatangkan pelatih asal Cina agar para atlet tenis meja Jawa Barat meraih hasil yang diinginkan di kejuaraan nasional empat tahunan tersebut.

    "Insya Allah kita lagi komunikasikan terlebih dahulu. Karena yang Pelatda juga sudah masuk program sentralisasi PON," kata Ucup.

    Ucup pun percaya target tersebut dapat terealisasi dengan sempurna meski persaingan dalam memperebutkan medali di cabang olahraga tenis meja akan cukup sulit didapatkan."Persaingan tetap kita waspadai Jatim," tuturnya.

    Mengenai tim tenis meja putri, Ucup mengaku saat ini pihaknya tengah merancang agar para petenis meja putri dapat menyamai pencapaian dari tim putra.

    "Yang putri kita sedang merancang. Mudah-mudahan bisa menambah perolehan medali di Jabar," harapnya.

    Seperti diketahui, pada pelaksanaan PON XVIII/2012 Riau lalu, tim tenis meja putra Jabar tak mampu menyabet satu pun perolehan medali.

    Perolehan medali baik emas, perak hingga perunggu masih didominasi para atlet asal Jawa Timur.

    Dengan begitu, wajar saja, jika Jabar mewaspadai Jawa Timur yang dipastikan menjadi pesaing terkuat pada PON XIX/2016 Jabar mendatang.

    Dari catatan hasil pertandingan tenis meja PON XVIII/2012 Riau lalu, pada nomor beregu putra, Jatim berhasil memperoleh medali emas, medali perak, DKI Jakarta dan medali perunggu didapatkan Riau dan Jawa Tengah.

    Sementara medali pada nomor perorangan tunggal putra, Riau berhasil meraih medali emas lewat atletnya, Yon Mardiono yang kini membela Jabar. Medali perak diraih Gilang Maulana dari Jatim yang kini juga membela Jabar. Medali perunggu, Jelly da Costa dari Jatim dan Dahlan Haruri dari Jatim yang kini juga membela Jabar.

    Di nomor ganda putra, medali emas kembali diraih Jatim, pasangan Gilang Maulana/Ficky Supit. Medali M.Hussein/Dahlan Haruri (Jatim) dan medali perunggu Jelly da Costa/Hadiyudo (Jatim) dan Agus Freddy/Donny Prasetya (Jateng).(MG/MSU)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus