Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    UPTD Damkar Cimahi Perbanyak Penyuluhan Penanggulangan Kebakaran

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8667.jpg

    CIMAHI-Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pemadam Kebakaran (Damkar), Uus Supriyadi, S.Sn, MM menyatakan, pihaknya akan memperbanyak kegiatan penyuluhan kepada berbagai kalangan masyarakat Kota Cimahi tentang keterampilan penanggulangan musibah kebakaran atau tindakan pertama dalam menghadapi musibah kebakaran.

    “Sosialisasi kami lakukan ke berbagai kalangan hingga sampai tingkat RT dan RW. Masyarakat harus tahu apa yang harus mereka lakukan ketika melihat adanya musibah kebakaran di lingkungan sekitarnya,” kata Uus Supriyadi, S.Sn, MM di kantornya, bekalang Kantor Kecamatan Cimahi Selatan, Kelutahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi kepada jabarprov.go,id, Senin (14/4).

    Uus menjelaskan, yang terpenting ketika melihat, menghadapi atau mengalami musibah terjadinya kebakaran, masyarakat jangan panik. Segera hubungai UPTD Damkar Kota Cimahi. Kemudian sambil menunggu armada pemadam kebakaran datang ke lokasi, masyarakat harus dapat melakukan tindakan pertolongan pertama terhadap musibah kebakaran tersebut.

    Ke depan, jelas Uus, untuk melakukan tindakan pertolongan pertama terhadap musibah kebakaran, UPTD Damkar Kota Cimahi akan mengupayakan adanya alat pemadam kebakaran di setiap RW.

    “Pemerintah Kota Solo sudah mengembangkan alat pemadam kebakaran untuk di tingkat RW namanya Pawang Geni. Alat tersebut kini tengah dikembangkan oleh Pemerintah DKI Jakarta,” katanya.

    Pawang Geni, jelas Uus, alat pemadam kebakaran cukup sederhana dan praktis terbuat dari drum yang dilengkapi dengan engkol pemompa dan selang penyemprot air. Daya semprotnya memang tidak terlalu jauh karena digerakkan oleh tenaga manusia, akan tetapi cukup praktis untuk pertolongan pertama pemadam kebakaran.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus