Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Musrenbang Provinsi Jabar Dorong Harmonisasi Program

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8668.jpg

    BANDUNG-Musrenbang Provinsi Jabar tahun 2014 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2015 dengan mengangkat tema "meningkatkan kualitas hasil pembangunan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jabar, berlangsung di Hotel Horizon, (15/4).

    Dalam acara yang dibuka Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan , Gubernur menegaskan harapannya dengan Musrenbang dapat membangun harmonisasi program pembangunan multi sektoral. Musrenbang yang dihadiri berbagai kalangan untuk membahas Jabar Ke depan.

    Diharapkan dapat menghadirkan sinergitas semua pihak yang multi pihak. Kemajuan ekonomi, didorong oleh dana pemerintah maksimal diangka 15 persen, baik APBN maupun APBD sehingga membutuhkan partisipasi dari pihak lain di luar pemerintah. Gubernur, dalam bagian lain keterangannya memaparkan Jabar, secara makro ekonomi pada posisi sampai akhir tahun 2013, jumlah penduduk mencapai 45 juta jiwa lebih,  pendapatan per kapita  atas harga berjalan 23,60 juta. Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) sebesar , 6, 03 persen , serta penduduk miskin 9,61 persen.

    Dengan kondisi tersebut, Jabar menyiapkan beberapa program yang dirumuskan 5alam program 10 common Goals. Melalui program tersebut, salah satunya diharapkan dapat mendongkrak peningkatan IPM baik untuk pendidikan, kesehatan maupun daya beli.

    Sementara itu, Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanegara dalam sambutannya ,menegaskan DPRD Jabar  siap mengawal program yang dibuat Pemprov. Jabar, yang diawali dalam dukungan pengesahan Perubahan APBD Provinsi Jabar tahun 2014. Di sisi lain, Kepala Bappeda Jabar, Denny Djuanda dalam laporannya memaparkan musrenbang merupakan kegiatan sinergi multi pihak dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2015.

    Diharapkan menghasilkan kesepakatan program prioritas OPD baik yang diajukan dalam APBD maupun Usulan untuk ke Pemerintah Pusat. Selanjutnya, dalam keterangan secara terpisah kepada jabarprov,go.id menurut Kadis Peternakan Jabar, Doddy FN mengatakan hal yang diusulkan untuk sektor peternakan dalam Musrenbang masih melanjutkan program-program tahun sebelumnya diantaranya ; pemberantasan penyakit hewan, dukungan program Citarum bestari serta peningkatan populasi ternak antara lain domba dan sapi. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus