Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Program Advokasi Bagi Mereka Yang Belum Tersentuh Pembangunan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8669.jpg

    BANDUNG-Menurut Gubernur Ahmad Heryawan, bahwa pembangunan yang salama ini dibiayai oleh APBN, APBD Provinsi dan APBD Kab/Ko sesungguhnya yang paling besar adalah untuk pembangunan ekonomi.

    Hanya saja walaupun mekanisme pembangunan ekonomi begitu kuat dijalankan, maka ada saja anomali, yaitu adanya masyarakat yang termarjinalkan atau tidak tersentuh pembangunan ekonomi.

    Hal demikian dikemukakan Gubernur Heryawan saat memberikan arahan di acara Musrenbang Tahun 2015 Tingkat Provinsi, yang berlangsung, Selasa (15/4) bertempat di Hotel Horison Bandung.

    Bagi mereka yang tidak tersentuh mekanisme pembangunan ekonomi, menurut gubernur bisa disentuh melalui program advokasi, yaitu melalui hibah dan bantuan sosial. Hanya saja pemberian hibah dan bantuan sosial itu harus sesuai dengan ketentuan.

    Bahwa pembangunan ekonomi tidak bisa secara keseluruhan oleh pihak Pemerintah saja. Tapi perlu peran sektor dunia usaha, ujar Gubernur.

    Menurut gubernur sembari mengutip pendapat para ekonom yang berdasarkan analisanya, bahwa pelaksanaan pembangunan ekonomi khususnya di negara sedang berkembang  ada sekitar 20 % sasaran atau target pembangunan yang tidak tersentuk pembangunan ekonomi.

    Oleh karena itu, Gubernur meminta agar anggaran kita benar-benar dilaksanakan secara efektif dan efisien sehingga ditingkat mikro benar-benar bisa meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat. Karena menurut gubernur ujung-ujungnya pelaksanaan pembangunan  ekonomi adalah meningkatnya kesejahteraan dan mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran.

    Mari kita kelola anggaran secara baik. Jangan digunakan anggaran untuk main-main. Karena anggaran yang kita kelola merupakan tanggungjawab dunia akhirat. Dan kita harus mempertanggungjawabkan kepada Allah Swt, dmikian Gubernur.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus