Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Irvan: Aparat Harus Tegas Soal Tonase Kendaraan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8683.jpg

    BANDUNG – Ketua DPRD Jabar Irvan Suryanegara menegaskan, aparat berwenang harus berani tegas terhadap pelanggaran tonase kendaraan yang melintasi jalan Provinsi dan Nasional. Pasalnya menurut Irvan, perbaikan jalan akan sia-sia jika tonase kendaraan tidak diawasi secara ketat. Hal itu diungkapkan Irvan dalam rapat evaluasi pemilu dan infrastruktur Jabar di Gedungs Sate, Rabu (16/4).

    “Kuncinya juga adalah pada pengawasan tonase kendaraan. Berani tidak aparat kita menindak kendaraan yang melebihi tonase yang dibatasi di ruas jalan tertentu. Jika tidak, perbaikan jalan akan sia-sia saja. Hari ini diperbaiki, sebulan kemudian rusak lagi” ujarnya.

    Irvan mendukung jika ada kebijakan penempatan TNI-Polri di setiap pos jembatan timbang, agar aparat bisa berani bertindak tegas.

    “Saya sebagai wakil rakyat mendukung ketegasan aturan terutama di jembatan timbang. Bila perlu, tempatkan saja TNI-Polri di situ, agar aparat yang berwenang memiliki keberanian menindak dan para pelanggar juga tidak bisa seenaknya saja” ujar Irvan.

    Di beberapa tempat menurut Irvan berdasarkan pantauannya, tonase kendaraan yang melintas melebihi ambang batas yang diberikan oleh aturan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus