Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Karawang Tinjau UN Hari Terakhir

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8685.jpg

    KARAWANG-Memasuki pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SLTA, Bupati Karawang, H. Ade Swara didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana melakukan peninjauan di sejumlah sekolah, Rabu (16/4). Peninjauan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang dilakukan Bupati Ade Swara pada awal pelaksanaan UN, senin lalu.

    Melalui kegiatan tersebut, Bupati Ade Swara ingin memastikan bahwa pelaksanaan ujian nasional di Kabupaten Karawang berlangsung aman, tertib, dan lancar. Hal ini karena pembangunan di bidang pendidikan merupakan salah satu prioritas pembangunan yang dikedepankan oleh Bupati Ade Swara. Suksesnya penyelenggaraan ujian nasional tentunya menjadi salah satu focus utama yang menjadi indicator keberhasilan pembangunan di bidang pendidikan.

    Monitoring sendiri berlangsung di sejumlah sekolah di tiga kecamatan, yaitu kecamatan Telagasari, Lemahabang, dan Klari. SMK PGRI Telagasari menjadi sekolah pertama yang dikunjungi Bupati Ade Swara dalam peninjauan tersebut. Tidak ingin mengganggu para siswa yang tengah ujian, di lokasi tersebut, Bupati Ade Swara hanya meninjau dari pintu kelas karena ujian masih berlangsung.

    Usai meninjau di SMK PGRI Telagasari, Bupati melanjutkan peninjauan di SMA Negeri 1 Telagasari. Di lokasi yang tidak terlalu jauh dari lokasi sebelumnya tersebut, Bupati Ade Swara kembali meninjau penyelenggaraan dari pintu kelas. Selain itu, Bupati Ade Swara pun turut berdiskusi bersama kepala sekolah terkait penyelenggaraan ujian nasional kali ini.

    Lokasi selanjutnya yang menjadi titik peninjauan Bupati Ade Swara adalah SMA Negeri 1 Lemahabang di Kecamatan Lemahabang. Di sekolah tersebut, Bupati Ade Swara berkesempatan untuk berbincang sejenak dengan para siswa karena mereka tengah beristirahat. Titik terakhir yang menjadi lokasi peninjaun adalah SMA Negeri 1 Klari, di Kecamatan Klari. Di lokasi tersebut, Bupati Ade Swara melakukan peninjauan hingga akhir ujian.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus