Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Indramayu Monitor Pengguna Kartu Sehat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8709.jpg

    INDRAMAYU–Setelah beberapa hari diluncurkan, Kartu Sehat mulai dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Indramayu. Agar program tersebut bisa berjalan secara maksimal sebagai pimpinan daerah Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah langsung memonitor penggunaan kartu tersebut bagi para pemiliknya.

    Ditengah hiruk pikuknya pelayanan poliklinik di RSUD Indramayu, Kamis (17/4)  orang nomor satu di Indramayu tersebut langsung menanayakan kepada pasien yang tengah menunggu apakah mereka menggunakan Kartu Sehat ataukah pasien umum. Ternyata jumlah pasien yang ada di poliklinik tersebut jumlahnya seimbang antara yang memiliki Kartu Sehat maupun pasien umum lainnya.

    Seketika itu langsung ditanyakan apakah ada kesulitan dalam pelayanannya ataukah masih dipungut biaya atau bahkan mungkin dibedakan pelayannya. Sebagian besar para pasien memberikan jawab kepada bupati bahwa selama ini pelayanan yang diterima bagi para pemilik Kartu Sehat sudah cukup baik tidak ada perbedaan dengan lainnya. Hanya saja masyarakat masih mengeluhkan terkait dengan keterlambatan dokter dalam memeriksa pasien dan juga masih kurang ramahnya para perawat ataupun petugas lainnya yang ada di RSUD Indramayu.

    Mendengar berbagai jawaban tersebut Bupati Indramayu langsung meresponnya dengan berjanji akan segera memperbaiki kualitas layanan di RSUD Indramayu secara bertahap melalui jajaran manajemen rumah sakit tersebut. Keinginan masyarakat yang disampaikan langsung kepada bupati itu langsung diperhatikan oleh jajaran direktur yang terus  meningkatkan kualitas pelayanan baik sarana prasarana mupun kalangan medisnya.

    Seusai dari poliklinik, Bupati Indramayu yang didampingi suami DR. Irianto MS. Syafiuddin menuju ke ruangan pasien kelas III yang menjadi tempat rawat inap bagi para pemilik Kartu Sehat. Ditempat ruangan itupun, kembali bupati menanyakan secara langsung terkait dengan kualitas pelayanan yang diterima oleh para pemilik Kartu Sehat.

    Seusai melihat langsung pelayanan bagi para pemilik Kartu Sehat, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah seperti yang disampaikan Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu mengatakan, secara umum para pemilik Kartu Sehat telah terlayani dengan baik . Namun masih ada beberapa pokok perhatian yang harus ditingkatkan oleh jajaran RSUD Indramayu yakni sering terlambatnya dokter yang ada di poliklnik dalam memeriksa pasien. Hal ini sangat menganggu pasien karena mereka terlalu lama menunggu kedatangan dokter yang akan memeriksa.

    “Selain itu  kenyamanan di ruangan kelas III yang menjadi rawat inap pasien pemilik Kartu Sehat harus ditingkatkan. Kebersihan harus menjadi perhatian penting dan pendingin  ruangan diupayakan untuk ditambah agar pasien bisa lebih nyaman. Apa yang disampaikan masyarakat tersbut merupakan keinginan nyata agar pelayanan kesehatan di Indramayu dapat ditingkatkan, saya sebagai pimpinan daerah merspon keinginan masyarakat tersebut,” tegas bupati. (deni/humasindramayu)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus