Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peresmian POPKAB/OOSN 2014 Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8711.jpg

    KARAWANG-Guna mengasah dan mencari bibit atlet dari kalangan Pelajar, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga menggelar Pekan Olahraga Pelajar (Popkab) Karawang Tahun 2014. Pembukaan dilakukan di Stadion Singaperbangsa Kab Karawang,Senin (21/4).

    Upacara pembukaan kegiatan tersebut ditandai secara simbolis dengan menyalakan sirine dan diterbangkannya rangkaian balon tanda dimulainya gelaran Pekan Olahraga Pelajar Kab Karawang oleh Assisten Pemerintahan HE Soemantri mewakili Bupati Karawang H. Ade Swara yang sedang hadiri pertemuan dengan BPK di Bandung bersama Sekda Kab Karawang H. Teddy Rusfendi.
     
    Sebelum dilakukan pembukaan di lakukan pawai keliling atlet tiap Kecamatan. Tampak hadir Hj Nurlatifah Istri Bupati Karawang sebagai Ketua TP PKK. Juga hadir Pejabat di lingkup Pemerintah Kab Karawang Kepala Dinas Badan, Kantor, Bagian dan unsure jajaran Disdikpora.
     
    Dalam Sambutannya Bupati Ade Swara yang dibacakan oleh Asda 1 Bidang Pemerintahan Setda Kab Karawang mengatakan, bahwa kegiatan ini mengandung berbagai nilai positif, karena selain merupakan sarana pembinaan fisik dan mental, juga merupakan sarana komunikasi dalam mempererat silaturahmi antar pendidik dan anak didik. Hubungan ini mencerminkan kecintaan para pendidik terhadap peserta didik, sehingga anak didik dapat menghormati para pendidiknya. “Yang tentunya dapat menjadi pemicu bagi peningkatan prestasi para pelajar tidak hanya dalam bidang olah raga, akan tetapi prestasi-prestasi lainnya,” ujarnya.
     
    Persahabatan yang semakin erat diantara para peserta didik, mencerminkan pergaulan yang luwes dengan didasari saling menghargai dan saling menghormati. “Dengan demikian kita dapat mengambil manfaat dari popkab ini, bukan saja dapat meningkatkan prestasi di bidang olahraga, tetapi sekaligus dapat memperhalus budi pekerti, luwes dalam pergaulan dengan disiplin pribadi yang kuat untuk meningkatkan semangat juang, dalam meraih prestasi yang terbaik,” jelasnya.
     
    Sementara itu dalam laporannya, Kepala Disdikpora Kab. Karawang, Agus Supriatman menjelaskan bahwa kegiatan Popkab Karawang akan dilaksanakan mulai hari ini, 21-23 April 2014, dan mempertandingkan sebanyak 12 (duabelas) Cabang Olah Raga, yaitu Atletik,Renang, Bola Volly, Catur, Bola Basket,Tenis Meja, Bulutangkis. Karate, Pencak Silat Catur,Tenis Lapangan, Futsal,Sepak Takraw. Kegiatan Popkab kali ini diikuti oleh utusan 30 UPTD PAUD SD Kecamatan, Utusan 6 Komisariat SMP, dan utusan 28 SMA/SMK se-Kab Karawang.

    Kita semua berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan kemanfaatan yang optimal, baik sebagai uji latih maupun sebagai pertandingan yang sesungguhnya, khususnya dalam kaitan sebagai ajang penjaringan atlet pelajar guna mewakili kabupaten karawang pada kegiatan olimpiade olahraga siswa nasional (oosn) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2014 ini yang akan diselenggarakan di bulan Mei berlokasi di Kota Cirebon” tambahnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus