Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Senam Sehat, diikuti 22 ribu peserta Masuk Rekor MURI

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8733.jpg

    SUBANG-Akhirnya Senam Sehat masuk dalam Musium Rekor Indonesia (MURI) dengan jumlah lebih dari 22 ribu pesenam yang dilaksanakan di Alun-Alun Subang Kota, Kamis (24/4/2014).

    Kegiatan ini sebagai rangkaian HUT ke-66 Kabupaten Subang yang diseleggarakan oleh TP PKK bersama Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kab Subang dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) serta Badan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Pada kegiatan ini diselenggarakan pula penyuluhan pencegahan Kanker Serviks pada kaum wanita.

    Dalam sambutannya Bupati Subang menyampaikan, dengan senam sehat bisa menjadi ajang silaturahim dan menyehatkan. Karena SDM sehat merupakan modal besar, jaranya.

    Bupati juga mengemukakan, untuk meningkatkan kualitas perekonomian dala program Gapura (Gerakan Pembangunan untu Rakyat) Subang salah satunya ialah menerapkan Gapura Emas atau Ekonomi Masyarakat. Artinya perekonomian Rakyat Subang harus meningkat.

    Khusus mengenai BPJS, kata Bupati, perlu diperluas kepada para pedagang juga. "Karena mereka juga beresiko dengan kegiatannya.Mereka bekerja mulai malam hari sampai pagi. Oleh karena itu perlu dilindungi dengan BPJS," kata Bupati.

    Tentang kegiatan penyuluhan, dijelaskan soal pelayanan pencegahan kanker serviks. Penyakit ini cukup tinggi mengancam kaum wanita. Maka dianggap penting untuk diberikan kesadaran untuk mencegahnya sejak dini.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus