Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPKLTS Gelar Acara Seren Taun Jaga Seke

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8744.jpg

    BANDUNG – Dewan Pemerhati Kehutanan dan Lingkungan Tatar Sunda (DPKLTS) Minggu (27/4) menggelar acar Seren Taun Jaga Seke. Gelaran acara ini bertujuan menggugah kepedulian masyarakat dan Pemerintah untuk melestarikan mata air yang masih tersisa di Bandung. Acar digelar di Seke Loa Kecamatan Coblong Kota Bandung, di dekat kediaman mantan Gubernur Jabar Solihin GP atau lebih akrab disapa Mang Ihin.

    “Kita ingin, masyarakat dan Pemerintah peduli terhadap keberadaan Seke ini, yang di Bandung sendiri jumlahnya tinggal sedikit, dan salah satunya di dekat rumah Saya ini ada Sekeloa namanya” ujar Mang Ihin.
    Kepedulian itu menurut Mang Ihin bisa berupa perhatian terhadap hutan atau bukit yang menjadi sumber mata air di Bandung.

    “Masyarakat bisa menjaganya dengan tidak menebang pohon, menjaga kebersihan Seke, sementara Pemerintah harus tegas terhadap segala bentuk planggaran lingkungan termasuk penebangan hutan ilegal dan alih fungsi lahan” katanya.
    Gelaran Seren Taun Jaga Seke dilakukan dengan berbagai kegiatan diantaranya deklarasi Forum Jaga Seke, Peluncuran Karatagan Jaga Seke dan kawinan Seke. Acar itu dihadiri pula Walikota Bandung Ridwan Kamil. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus