Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jelang May Day, Karawang Gelar Seminar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8759.jpg

    KARAWANG-Guna Meciptakan suasana yang kondusif menjelang peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) pada (1/5), Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Karawang menggelar seminar Sehari berlokasi di salah satu Gedung meeting pada RM komersial di Bilangan Int Karawang Barat, pada (29/4). Penyelengaraan seminar tersebut di buka secara resmi oleh Bupati Karawang H. Ade Swara. Hadir bersama Kadisnakertrans Kab Karawang sebagai panitia Pelaksana.

    Dalam sambutannya Bupati Ade Swara menegaskan, bila kita melihat kejadian beberapa tahun terakhir, dimulai dari Tahun 2013 Peringatan May Day di Kabupaten Karawang berlangsung Kondusif, dan diharapkan pada tahun ini pun berlangsung kondusif.

    Problema Tenaga Kerja harus kita pikirkan khususnya oleh seluruh stakeholder mulai Perusahaan, Pemerintah, swasta, dan masyarakat.  Dengan akan diberlakukannya Pasar Bebas Ekonomi Asean Tahun 2015, tidak bisa dihindari, kita nanti akan bersaing dengan mereka yang datang dari negara Asean.” imbuhnya.

    Saya menginginkan Antara Perusahaan dan buruh di Kabupaten Karawang harus selalu harmonis. Karena dua pihak ini bukan untuk bersaing, tapi berjalan seiring. Antara keduanya,  harus terjadi simbiosis mutualis. 

    Menurut bupati, juga perlu dicermati bersama adanya tantangan yang datang dari diri para pekerja itu sendiri, khususnya dalam sejauhmana mereka mau mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan tenaga kerja. oleh karena itu, saya menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan seminar ini. mudah-mudahan seminar ini dapat menjadi salah satu langkah penting dalam upaya mempersiapkan tenaga kerja yang optimal, demikian bupati Ade SWara.

    Sementara itu Laporan Panitia yang dibacakan oleh Ketua dalam Hal ini Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Karawang H. Widjojo GS mengatakan “dasar Hukum Penyelengaraan ini UU NO 21 Tahun 2000 tentang serikat Pekerja, dan UU No 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Kemudian maksudnya, untuk memasyarakatkan kehidupan sosial dalam kebersamaan yang harmonis. Jumlah peserta sebanyak 600 Undangan yang terdiri dari 8 Serikat Pekerja, Pengusaha DPK Apindo dan Pejabat Bidang Industrial dan pengawasan Naker. Untuk Narasumbernya yaitu Prof Dr Payaman berasal dari Kemenakertrans RI dan Motivator Dio Subadrio. Pembiyaan seminar dari sumber dari APBD Disnakertrans Tahun 2014.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus