Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sosialisasi BPJS di Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8760.jpg

    KARAWANG-PT Askes yang merubah nama perusahaannya menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) sejak 1 Januari 2014 lalu, terus menggelar sosialisasi. Untuk kali ini diselenggarakan pada Selasa (29/4) bertempat di Gedung Serbaguna RM Komersial di Bilangan Int Karawang Barat. Peserta sosialisasi,adalah  para manajemen Perusahaan. Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Kab Karawang H.Teddy Rusfendi.

    Dalam sambutannya Sekda mengemukakan, “dengan diadakannya BPJS",  masyarakat selaku penerima manfaat dapat memiliki jaminan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan memadai, sehingga pada akhirnya dapat semakin meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di kabupaten karawang pada khususnya, dan di seluruh indonesia pada umumnya. Pemerintah daerah turut menyambut baik atas kegiatan ini. Hal ini, karena sangat relevan dengan keinginan pemerintah daerah, khususnya dalam upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat, maupun untuk meningkatkan penyediaan layanan kesehatan yang berkualitas. Terlebih  permasalahan di bidang kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat sekaligus menjadi salah satu indikator utama dalam pengembangan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di kabupaten Karawang, jelas Teddy.

    Menurut Sekda “keberadaan sistem jaminan sosial nasional tentunya perlu diinformasikan secara meluas kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan kegiatan sosialisasi sebagaimana yang akan dilaksanakan pada kesempatan ini. untuk itu, sebagaimana diamanatkan dalam “Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN)” dan Undang-Undang nomor 24 tahun 2011 tentang “Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)”, kami dan seluruh jajaran pemerintah daerah berharap keberadaan sosialisasi ini dapat semakin meningkatkan efektifitas penyelenggaraan sjsn dan bpjs pada saatnya nanti. Jaminan sosial adalah salah satu bentuk perlindungan sosial yang diselenggarakan oleh negara republik indonesia guna menjamin warganegaranya untuk memenuhi kebutuhan hidup dasar yang layak. Dalam upaya mewujudkan hal tersebut, pemerintah telah membentuk sistem jaminan sosial nasional. Dalam pelaksanaannya, sistem jaminan sosial nasional tersebut menganut sejumlah asas yang menjadi elemen penting, yaitu : azas kemanusiaan ; azas manfaat serta azas keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus