Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Elpiji Menghilang Sepekan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8772.jpg

    BANDUNG-Elpiji ukuran 3 Kg sulit didapat bahkan terkesan menghilang dari pasaran di wilayah Kabupaten Bandung. Seperti di  Ciparay, Majalaya, Bojongsoang dan Dayeuhkolot serta Pacet Kabupaten Bandung,
    Rabu (30/4)

    "Elpiji tabung 3 Kg habis di tingkat pengecer sejak seminggu tidak ada kiriman," kata Nono salah seorang agen elpiji di Ciparay Kabupaten Bandung.

    Hal sama juga disampaikan pengecer lainnya di Jalan Raya Ciparay Pacet, Ane (57) yang menyebutkan elpiji ukuran itu kosong sehingga tidak bisa melakukan penjualan kepada konsumen.

    "Sejak Selasa kemarin banyak ibu rumah tangga hilir mudik membawa tabung kosong, mereka tidak mendapatkannya karena memang di pengecer kosong," kata Ane.

    Sulitnya mendapatkan  gas elpiji 3 Kg itu mengakibatkan harga di tingkat pengecer tidak terkendali. Bahkan di salah satu pengecer menjual gas elpiji 3 Kg seharga Rp 22 ribu per tabungnya. Padahal harga normal pada hari-hari biasanya Rp 18.500 per tabung.

    "Sekarang harga elpiji 3 Kg tidak bener lagi, tak terkendali. Apalagi saat kosong harga per tabung bisa mencapai Rp 22.500 per tabung, yah terpaksa kami beli karena butuh untuk memasak," kata Ny Susan salah
    seorang ibu rumah tangga. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus