Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PD Pasar Kota Bandung Kembangkan Pasar Tematik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8792.jpg

    BANDUNG–PD Pasar Bermartabat Kota Bandung akan mengembangkan Pasar Tradisional Tematik. Menurut Dirut PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Rinal Siswadi, SH, Sabtu (3/5), Pasar tematik itu adalah pasar tradisional yang digabungkan dengan komoditas tertentu. Hal itu diungkapkan Rinal usi peresmian logo baru PD Pasar di Bandung.

    “Ada beberapa pasar yang akan kita jadikan sebagai pasar tradisional tematik, yaitu gabungan antara pasar tradisional seperti pada umumnya, dengan komoditas khas tertentu. Misalnya pasar tradisional digabungkan dengan penjualan mobil bekas, batik, elektronik dan lain-lain” katanya.

    Menurut Rinal, hal itu sesuai usulan Walikota Bandung, untuk meningkatkan kunjungan ke pasar tradisional yang selama ini cenderung hanya kelas menengah ke bawah yang berkunjung ke pasar tradisional.

    “Selain untuk meningkatkan kunjungan, juga untuk memudahkan pembeli memilih barang yang diinginkan. Misalnya kalau perlu belanja sembako sambil lihat-lihat mobil bekas yang ke pasar A, kalau sambil ingin belanja batik ya ke pasar B, dan seterusnya”, ujar Rinal.

    Pasar tradisional tematik itu akan mulai dikembangkan tahun 2014 ini, mulai dari Pasar Sukajadi dan Cijerah.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus