Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ridwan Kamil Bagikan "Kersek" Ramah Lingkungan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8794.jpg

    BANDUNG–Walikota Bandung Ridwan Kamil secara simbolis membagikan kantong plastik atau "keresek" ramah lingkungan kepada pedagang pasar tradisional. Penyerahan kantong plastik ramah lingkungan itu dilakukan di sela-sela peresmian logo baru PD Pasar Bermartabat Kota Bandung di Bandung Trade Mal, Sabtu (3/5).

    “Kantong plastik atau keresek ini bukan seperti keresek pada  umumnya. Ini ramah lingkungan termasuk organik karena terbuat dari aci sampeu, jadi mudah terurai”, ujar Kang Emil.

    Kang Emil berharap, semua pasar tradisional menggunakan kantong plastik itu sebagai kampanye lingkungan untuk pedagang dan pelanggan pasar.

    “Kita akan wajibkan semua pasar tradisional di Kota Bandung menggunakan kantong plastik seperti ini. Di kantong keresek ini sudah ada logo baru dari PD Pasar sebagai pengelola pasar tradisional di Kota Bandung. Jadi nanti kalau ada yang menjinjing keresek berlogo ini, pasti pelanggan pasar tradisional”, kelakarnya.

    Walikota Bandung menyerahkan antong plastik ramah lingkungan itu kepada perwakilan pasar Sukajadi, Pasar Muhammad Toha dan Pasar Anyar Kota Bandung.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus