Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tekan Penyebaran Virus, Jamaah Umroh Divaksin

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8836.jpg

    BANDUNG- Berbagai upaya terus dilakukan oleh sejumlah instansi, baik pemerintah daerah, pihak swasta maupun perusahaan yang bergerak di bidang biro perjalanan, dalam menyikapi merebaknya virus Middle East Respiratory Syndrome (MERS) yang saat ini sudah menelan ratusan korban jiwa di seluruh dunia, termasuk di Timur Tengah.
    Seperti yang dilakukan oleh biro perjalanan Panghegar Tour and Travel. Untuk mengentisipasi kemungkinan calon Jemaah Umroh yang akan berangkat ke Arab Saudi , terkena virus Mers, biro perjalanan tersebut membekali mereka dengan pemberian vaksin.

    Presiden Komisaris Panghegar Taour and Travel, Hilwan Saleh mengatakan, upaya pemberian vaksin merupakan hal yang wajib dilakukan oleh pihaknya sebagai langkah antisipasi penularan virus tersebut.

    “Dengan kita tahu kondisi lebih awal jadi persiapan kita lebih baik lagi. Biasanya Jemaah Haji dan Umroh selalu dibekali dengan anti virus dalam bentuk vaksin dan ini merupakan hal yang wajib bagi kita,” ujarnya.
    Dengan pemberian vaksin tersebih dahulu menurut Hilwan, bisa menangtisipasi sehingga pada waktu Jemaah berada di tanah suci mereka bisa terhindar dari penyebaran dari virus tersebut.

    “Dengan kondisi fisik Jemaah yang bagus dan dibekali vaksin, Insya Allah Jemaah bisa menangkal virus itu,” ucap Hilwan, kepada www.Jabarprov.go.id, di ruang kerjanya, di Hotel Panghegar, Jalan Merdeka, Kamis (08/05).

    Sebelumnya diberitakan, Dinas Kesehatan Kota Bandung meminta kepada masyarakat Bandung yang akan Umroh serta biro perjalanan yang ada di Bandung untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap virus yang ditularkan melalui hewan unta itu. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus