Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Karawang Pimpinan Peringatan Harkitnas

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8889.jpg

    KARAWANG-Guna mengenang sejarah bangsa Indonesia dalam mewujudkan semangat kebangsaan, Pemkab Karawang selenggarakan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), pada Selasa (20/5). Bupati Karawang, H. Ade Swara memimpin Upacara puncak Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke 106 Tingkat Kab. Karawang Tahun 2014, bertempat di Lapang Karang Pawitan, Karawang tersebut juga dipadukan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kodam III Siliwangi Ke 68. Hadir Wakil Bupati. Hadir pada peringatan itu, Muspida seperti Ketua DPRD, Kejari, Kapolres, Pengadilan, Wakil dari Dandim 0604, Ketua organisasi yang ada di Kab Karawang, Pejabat Pemkab setingkat Eselon II dan III. Peserta upacara terdiri dari jajaran aparatur Sipil Negara ( ASN), Pelajar, Kepolisian, Jajaran Kodam III Siliwangi, dan lain sebagainya.

    Bupati Ade Swara yang bertindak sebagai inspektur Upacara membacakan salinan Sambutan Menkominfo RI. Dalam sambutannya, jika dihitung dari titik awal kebangkitan nasional tahun 1908, maka pada tahun 2014 ini, kita sudah lebih dari seratus tahun berproses dalam kesadaran kita untuk menjadi bangsa yang berdaulat, menjadi bangsa yang memiliki identitas dan jati diri ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

    Kita tidak boleh lengah, tapi justru harus semakin waspada dan cerdas dalam menghadapi berbagai perubahan dan kemajuan yang berproses secara terus menerus tersebut.

    Lebih lanjut menurut Menteri, sejalan dengan semangat dan jiwa kebangkitan nasional tersebut, maka peringatan hari kebangkitan nasional ke-106 tahun 2014 ini mengambil tema “Maknai Kebangkitan Nasional Melalui Kerja Nyata  Dalam Suasana Keharmonisan Dan Kemajemukan Bangsa”. Tema ini mengandung tiga makna yang sekaligus menjadi instrumen ukuran sejauh mana nilai-nilai nasionalisme terimplementasi dalam karsa, cipta dan karya kekinian kita secara nyata. artinya, nasionalisme bukan sekedar diskursus dan wacana yang sorak-sorai kemudian semangat dan makna peringatan hari kebangkitan nasional tahun 2014 ini, adalah semangat untuk berani melakukan evaluasi diri, semangat bagi penguatan komitmen seluruh komponen dan potensi bangsa dalam membangun indonesia kedepan yang lebih baik.” Ungkapnya

    Di sisi lain Bupati Ade Swara menambahkan mengenai HUT Kodam III Siliwangi “ Selamat HUT kepada jajaran Kodam III Siliwangi khususnya di kabupaten karawang ini.Mmudah-mudahan, momentum peringatan hari ulang tahun ini, semakin memantapkan tekad kita untuk lebih menjadikan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat sebagai salah satu faktor pendukung  dominan bagi kelancaran dan keberhasilan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sebagaimana moto utama yang dimiliki kodam III siliwangi yakni “Siliwangi adalah Rakyat Jawa Barat dan Banten, Rakyat Jawa Barat dan Banten adalah Siliwangi”.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus