Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPK: Kota Bogor Kembali Raih Opini WDP

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8895.jpg

    BANDUNG - BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat kembali menyatakan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bogor TA 2013. Opini WDP ini merupakan yang ke-10 kalinya diterima oleh Kota Bogor sejak tahun 2004 yang lalu.

    Dari release BPK Jabar, Opini tersebut disampaikan Kepala Perwakilan (Kalan) BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Ir. Cornell S. Prawiradiningrat, M.M., pada saat acara menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Kota Bogor TA 2013, di ruang rapat Kalan, Selasa (20/5).

    “Pemeriksaan atas LKPD dilakukan untuk memberikan keyakinan, apakah Pemerintah Daerah telah menyajikan secara wajar semua akun di dalam LKPD tahun 2013 sesuai prinsip akuntansi yang ditetapkan dalam standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan efektivitas sistem pengendalian intern pemerintah,” jelas Cornell.

    Berdasar hasil pemeriksaan atas LKPD Kota Bogor TA 2013, BPK masih menemukan sejumlah permasalahan penting yang memerlukan perhatian dan komitmen penyelesaian dari seluruh elemen DPRD dan Pemerintah Kota Bogor. Permasalahan utama yang ditemukan BPK masih berkutat tentang kewajaran penyajian nilai Aset Tetap di Neraca per 31 Desember 2013.

    ”Nilai Aset Tetap hasil sensus barang tahun 2013 yang disajikan dalam Neraca per 31 Desember 2013 tidak didukung rincian sehingga BPK tidak dapat melakukan pengujian atas kewajaran penyajiannya,” urai Cornell.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus