Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    USAID Bantu Program Penyebaran Guru di Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8896.jpg

    BANDUNG- Sejumlah daerah kota/ kabupaten USAID PRIORITAS di Jawa Barat saat ini menghadapi masalah kekurangan  dan kelebihan ketersediaan guru. Demikian dikemukakan Mark Heyward, Advisor of Governance and Management USAID PRIORITAS. Sumarno, Mark Heyward, dan Wahyuddin Zarkasyi menyampaikan prasarannya dalam diskusi kebijakan PPG.

    Menurut Mark, guna mengatasi permasalahan tersebut, ada sejumlah jalan keluar yang bisa ditempuh, yaitu melalui program Penataan dan Pemerataan Guru (PPG), dimana setiap kepala daerah dan semua jajarannya dituntut mengeluarkan kebijakan strategis PPG, mencakup peraturan daerah dan tahap-tahap implementasinya.

    “Dinas Pendidikan dan Kemenag setiap daerah perlu membentuk tim teknis PPG yang melibatkan segenap stakeholder pendidikan. Tujuan pokok PPG adalah efisiensi dan efektivitas tenaga guru dan peningkatan mutu proses pembelajaran,” ucap Mark, pada Diskusi Kebijakan Tingkat Provinsi Jawa Barat mengenai kebijakan penataan dan pemerataan guru Selasa (20/05).

    Sementara itu, Koordinator USAID PRIORITAS Jabar, Erna Irnawati, menjelaskan bahwa pihaknya sudah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Jabar dalam upaya untuk membuat strategi guna menata dan memeratakan guru di Jabar.

    “Tiga daerah di Jabar, yaitu Cimahi, Bandung Barat, dan Ciamis, sudah terlebih dahulu mengimplementasikan program PPG,” ujarnya.

    Menurut Erma, selain Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Ciamis yang menjadi mitra USAID PRIORITAS dan sudah melaksanakan rogram PPG ini, sejumlah kota/ kabupaten yang dalam waktu dekat melaksanakan program ini diantaranya Kuningan, Kab. Cirebon, Kab. Bekasi, dan Kab. Tasikmalaya.
    “Dalam waktu dekat sejumlah daerah lain di Jabar juga akan melaksanakan program PPG,” pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus