Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Buka Peluang Kerjasama Dengan Bangladesh dan Pakistan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8912.jpg

    BANDUNG. Jabar siap mengembangkan kerjasama bilateral dengan negara yang baru berkembang diantaranya Bangladesh dan Pakistan, ungkap Wagub Jabar, H. Deddy Mizwar dalam keteranangannya kepada wartawan di Holiday Inn (23/5).

    Wagub, lebih lanjut memaparkan untuk kerjasama dengan kedua negara tersebut yang berpeluang untuk bisa direalisasikan diantaranya di bidang investasi, dan perdagangan.

    Untuk rencana tersebut, Jabar juga bisa memperkenalkan potensi Jabar ke  Banglades dan Pakistan. Sehubungan dengan rencana tersebut  Pasar ekspor di Jabar  diminta diperluas.

    Jika kerjasama dengan dua negara ini terwujud, ke dua negara ini merupakan negara yang baru berkembang sehingga dapat menambah peluang kerjasama lintas negara Sementara itu, Kepala BKPPMD Jabar, Dadang Masoem dalam keterangannya secara terpisah mengatakan di Jabar  realisasi investasi yang salah satunya bersumber dari investasi dalam tahun 2013 mengalami kenaikan dari Rp. 56 triliun  menjadi Rp. 67 triliun. Dengan pencapaian tersebut, di tahun 2014 ditargetkan pencapaian investasi sebesar Rp.
    70 triliun.

    Realisasi investasi dari luar terbanyak dari beberapa negara antara lain : Jepang, Korsel dan Amerika Serikat. Sementara itu, untuk Negara Pakistan dan Bangladesh kondisinya sama-sama  mencari investor.

    Produk yang ditawarkan dari Jabar produk agrikultur pertanian dan peternakan. Sementara itu, Industri olahan yang ditawarkan diantaranya  kopi dan The ke Negara Maroko. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus