Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Warga Arahan Apresiasi Pembangunan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8919.jpg

    INDRAMAYU–Kunjungan kerja Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah dalam rangka penyampaian informasi pembangunan ke Kecamatan Arahan disambut antusias oleh elemen masyarakat setempat. Maklum kedatangan orang nomor satu Pemkab Indramayu ini memang selalu diidam-idamkan rakyatnya. Apalagi, setiap turun ke desa-desa, Bupati perempuan peratama di Bumi Wiralodra ini selalu menebarkan bantuan untuk meringankan persoalan yang dihadapi warganya.

    Demi mendorong dan mempercepat perbaikan infrastruktur di daerah Kecamatan Arahan, pada tahun 2014 ini Pemkab Indramayu menganggarkan pembangunan fisik mencapai 1.583.197.000 yang terdiri dari kegiatan PSDA Tamben sebesar  267,400,000.00,  kegiatan Dinas Kebersihan dan Pertamanan sebesar  49,500,000.00, kegiatan Dinas Cipta Karya sebesar  380,000,000.00,  kegiatan BPPKB sebesar   186,300,000.00,  dan kegiatan Bina Marga sebesar 699,997,000.00 .

    Selain itu diberikan juga bantuan untuk pembangunan di desa-desa yang ada di Kecamatan Arahan yang berjumlah  1 miliar yang diperuntukan bagi Desa Arahan Kidul sebesar 300 juta, Desa Linggajati dan Tawangsari masing-masing sebesar Rp 200 juta, Desa Arahan Lor, Sukasari  dan Desa Cidempet masing-masing sebesar Rp 100 juta.

    Ditempat yang sama, Bupati Anna Sophanah juga menyerahkan bantuan paket sembako bagi kaum dhuafa, perlengkapan sekolah bagi pelajar dari keluarga tidak mampu serta bantuan modal usaha guna kepada para pelaku UKM yang berasal dari zakat profesi para PNS di Kabupaten Indramayu

    “Tentu bantuan ini masih jauh dari harapan serta keinginan masyarakat. Namun dengan semangat dan kerja keras kita bersama, saya yakin pada sisa waktu satu tahun kedepan, harapan itu dapat kita wujudkan bersama,” kata Bupati Anna.

    Diakuinya, menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati Indramayu, masih banyak infrastruktur yang harus diperbaiki. Tetapi, meski dengan APBD yang sudah melampaui angka Rp 2,4 triliun, nyatanya masih belum sebanding dengan kebutuhan untuk membangun. Karena itu, pihaknya membuat skala prioritas pembangunan yang sangat dibutuhkan masyarakat, contohnya adalah perbaikan jalan rusak. Selain itu peningkatan derajat kesehatan serta pendidikan masyarakat menjadi prioritas tersendiri dari Pemkab Indramayu.

    “Pembangunan jalan beton menjadi prioritas karena akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Dan alhamdulillah sampai tahun 2014 ini, dari panjang jalan kabupaten 864 kilometer, sudah sekitar 50 persennya dibeton, sisanya akan terus dilanjutkan,” tandasnya. 

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus