Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    300 Peserta AkaN IKuti Seleksi Pendidikan Dasar Wanadri 2014

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8921.jpg

    BANDUNG-Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri yang berkedudukan di Bandung, akan melaksanakan seleksi bagi calon siswa Pendidikan Dasar Wanadri (PDW) 2014. Seleksi yang diselenggarakan di Bandung mulai 31 Mei hingga 5 Juni 2014 itu diikuti 300 peserta dari 25 provinsi di Indonesia.

    Peserta terbanyak berasal dari Jawa Barat dengan 138 orang. Menyusul DKI Jakarta 34 orang, Banten 28 orang, Jawa Tengah 18 orang, dan Jawa Timur 9 orang. Sumatera Barat dan Sumatera Selatan masing-masing 8 orang. Riau dan Sulawesi Selatan 6 orang. Jambi, Bangka-Belitung, dan Gorontalo 5 orang. Kemudian Sumatera Utara, Bengkulu, dan Sulawesi Tenggara 4 orang. Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah 3 orang. Nangroe Aceh Darussalam, Lampung, Yogyakarta, dan Kalimantan Barat 2 orang. Sedangkan Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Papua 1 orang.

    Untuk pelaksanaan seleksi yang meliputi materi kesehatan, psikologi, fisik, renang, serta kemampuan dasar itu, Wanadri bekerjasama dengan Kesdam III/Siliwangi, Dinas Psikologi TNI-AD, serta Atlas Medical Pioneer Universitas Padjadjaran.

    Wanadri yang tahun ini menginjak usia ke 50, merupakan cikal bakal berkembangnya organisasi pencinta alam di Indonesia. Seleksi dilakukan untuk menyaring calon siswa PDW 2014 yang akan dilangsungkan 23 Agustus hingga 21 September mendatang.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus