Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Nilai Transaksi PPI 2014 Capai Rp 500 juta

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8928.jpg

    BANDUNG – Gelaran Pameran Produksi Indonesia (PPI) 2014 yang digelar di Bandung 22-25 Mei 2014 mencatatkan nilai transaksi lebih dari Rp 500 juta, dengan jumlah total pengunjung mencapai lebih dari 10 ribu orang. Namun menurut Sekjen Kemenperin Ansari Buhari dalam penutupan PPI 2014 Minggu (25/5), nilai transaksi itu tidak menjadi target utama PPI.

    “Target utama PPI sebenarnya adalah edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mencintai produk dalam negeri. Sebab saat ini kualitas produk dalam negeri tidak kalah dengan produk luar negeri. Akan hal ini, masyarakat belum banyak mengetahuinya” ujar Ansari.

    Menurut Ansari, PPI adalah ajang memperkenalkan peroduk-produk unggulan dalam negeri dari mulai makanan dan minuman dalam kemasan, komponen otomotif, barang-barang seni hingga barang-barang berteknologi tinggi.

    “Melalui PPI kita ingin mengenalkan pada masyarakat bahwa kita sudah mempu memproduksi barang-barang yang kecil hingga berteknologi tinggi. Ini juga adalah ajang sosialisasi Program Peningkatan Produksi Dalam Negeri atau P3DN” katanya.

    Ansari juga menyebutkan, P3DN diawajibkan untuk pengadaan barang dan jasa di instansi Pemerintah, sedangkan untuk masyarakat, Pemerintah hanya bisa menghimbau.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus