Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Berjaya di Bimtek Bakohumas Kominfo

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8939.jpg

    PADANG – Humas dan Diskominfo Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjuarai dua kategori penulisan pada Bimbingan Teknis Penulisan Siaran Pers, Advertorial, dan Penerbitan Media Internal yang diselenggarakan Bakohumas Kominfo, di Hotel Inna Muara Padang Sumatera Barat, 23-24 Mei 2014.

    Untuk Kategori Penulisan Siaran Pers, Pemprov Jabar berhasil menyabet Juara I atas nama Viky Edya Martina (Humas Pemprov Jawa Barat) dengan judul tulisan Tifatul:Jati Diri Bangsa Lebih Penting Dari Broadband Economy. Untuk Kategori Penulisan Advertorial, Pemprov Jabar menjadi Juara III atas nama Lovita Adriana Rossa (Diskominfo Provinsi Jabar) dengan judul tulisan Seluruh Venue PON Siap Pakai Akhir 2015.

    Bimtek ini dihadiri Ratusan perwakilan pejabat Hubungan Masyarakat (Humas) se-Indonesia. Kegiatan ini bertujuan agar ke depan dalam melaksanakan tugas penyebaran informasi daerah tidak mengalami kendala.

    Hal itu disampaikan oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika selaku Ketua Bakohumas Freddy H Tulung saat membuka acara Bimtek Bakohumas di Grand Inna Muara Hotel Padang, Jumat (23/5).

    Freddy menjelaskan, teknis penulisan itu bisa didapat dengan mengikuti bimbingan teknis, salah satunya Bimbingan Teknis (Bimtek) Bakohumas, sehingga nantinya posisi para pejabat Humas di daerah mempunyai peran penting menjadi sumber informasi terkini daerah.

    Ia mengingatkan, aparatur humas janganlah hanya menciptakan pencitraan pimpinannya saja, tetapi hendaklah betul-betul bisa menyajikan informasi terkini daerah yang bisa membuat daerah tersebut lebih maju dan masyarakatnya makmur.

    “Dengan bimtek ini semua para pejabat humas nantinya mampu mengambil dan menuliskan informasi terkini di daerah masing-masing, sehingga apapun informasi daerah terkini yang keluar dari pejabat Humas sangat ditunggu oleh masyarakat,” pinta Freddy.

    Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Bimtek Hendra Purnama melaporkan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan teknik penulisan siaran pers dan advetorial.

    Bimtek ini menghadirkan narasumber antara lain Ono Sarwono, Abdul Kahar dan Budiana – ketiganya dari Media Indonesia serta merupakan rangkaian dari Pekan Informasi Nasional Ke-6 2014.

    Hendra mengharapkan, dengan bimtek ini setiap aparat atau pejabat humas bisa menulis informasi berita terkini daerah dengan baik, diminati serta ditunggu para awak media dan masyarakat sehingga informasi daerah terkini bisa diketahui dengan cepat oleh khalayak ramai.  

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus