Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Sebagai Pembina Desa Terbaik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8984.jpg

    BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menerima penghargaan SI KOMPAK Award dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri yang diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI Boediono. Penghargaan ini diberikan pada acara Rapat Kerja Nasional PNPM Mandiri 2014 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (5/6).
         
    Tahun ini Jawa Barat mendapat penghargaan sebagai Pembina Terbaik Nasional Kategori Bidang Kerjasama Antardesa. Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menerapkan program PNMP Mandiri terbaik.

    Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Provinsi Jawa Barat Dede Rusdia mengatakan bahwa program PNPM Mandiri sangat berguna untuk pembangunan masyarakat desa. “Pemerintah Jawa Barat dan masyarakat sangat mendambakan hal ini. Karena sangat mendongkrak. Kenapa? Karena produk kita seperlima dari produk Indonesia”, ungkap Dede.

    Menurut Dede, dari 5.321 desa terdapat 4.254 desa yang telah menerapkan program PNPM Mandiri. Pada tahun ini, seluruh desa di Jawa Barat ditargetkan akan mendapat alokasi bantuan PNPM Mandiri tersebut.

    Dede menambahkan, sejak diterapkan pada 2008 lalu, PNPM Mandiri telah berhasil meningkatkan perekonomian masyarakat desa, khususnya di Jawa Barat. Hal tersebut dapat dilihat dari pendapatan desa yang meningkat, kehidupan ekonomi yang mapan, serta pembangunan infrastruktur penunjang kegiatan ekonomi masyarakat.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus