Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bawaslu Mantapkan Integritas Panwaslu Kab/Kota se-Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8991.jpg

    BANDUNG-Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat, Drs. Harminus Koto menyatakan, Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 yang akan berlangsung pada tanggal 9 Juli 2014 merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia. Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 ini diprediksi akan lebih dinamis dibanding dengan Pemilu Legislatif Tahun 2014 dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden sebelumnya karena seluruh kontestan baru dan tidak ada incumbent.

    “Potensi konflik horizontal menjelang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden cukup tinggi.Oleh karena itu, Pengawas Pemilu perlu mendapat penguatan, khususnya dalam menindak pelanggaran Pemilu,” kata Harminus dalam sambutannya ketika membuka acara Bimbingan Teknis Bagi Panwaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Barat Dalam Rangka Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 di  Grand Royal Panghegar, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jum’at (6/6).

    Harminus meminta kepada Panwaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Barat agar melakukan pengawasan yang semakin cermat dan teliti terhadap beragai persoalan yang mempunyai potensi pelanggaran yang sistematis dan masif dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Tanpa pengawasan yang cermat dan teliti dari pengawas pemilu, maka kucurangan yang muncul dalam Pemilu Legislatif 9 April 2014 lalu, akan terjadi pada Penyelenggaraan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

    “Sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia pengawas pemilu serta untuk lebih memantapkan integritas pengawas pemilu, Bawaslu Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Bagi Panwaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dalam Rangka Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014,” katanya.

    Bimbingan Teknis yang digelar tanggal 6 hingga 8 Juni 2014 tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kompetensi pengawas pemilu dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 serta mewujudkan integritas pengawas pemilu yang lebih baik. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus