Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Ojang : Batasi Penebangan Hutan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9023.jpg

    SUBANG-Untuk mengurangi kerusakan lingkungan hidup, Pemerintah Kabupaten Subang menerapkan kebijakan pembatasan penembangan hutan baik jenis pohon, luas dan volume kayu yang diambil. “Kita berupaya untuk meminimalisir (kerusakan lingkungan dengan) dengan membatasi volume (penebangan pohon) kayu. Begitu pula jenis kayu yang boleh diambil hanya jenis tertentu saja,” jelas Bupati Subang, Ojang Sohandi disela-sela acara Kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dipusatkan di Hutan Kota Ranggawulung Subang, Rabu (11/5/2014).

    Keberadaan hutan di wilayah Subang, kata Bupati, dirasakan cukup penting terutama untuk menjaga ketersediaan air untuk keperluan hidup. Maka dari itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat di selatan Subang untuk menjaga pelestarian hutan. “Jangan sampai ada alasan tidak ada gas (LPG) sehingga menggunakan kayu bakar dalam jumlah yang besar,” tambahnnya. Maka upaya menjaga kelestarian lingkungan perlu dilakukan secara komprehensif (menyeluruh) bersama pihak terkait lainnya.

    Dengan kebersamaan dalam menjaga lingkungan hidup, kita menjadi generasi yang bisa mewariskan mata air kepada generasi berikutnya. ”Bukan sebaliknya malah menjadi generasi yang mewariskan air mata (kerusakan/bencana) kepada anak cucu kita,” imbuh Bupati.

    Kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ditandai dengan penanaman pohon ki tambleg (adon sonia digitata)  oleh Bupati Subang/Wakil Bupati Subang dan Ketua DPRD Subang. Dihadiri pula Wakil Bupati Subang, Imas Aryumningsih serta jajaran Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Subang.

    Pada kesempatan tersebut diserahkan penghargaan kepada perusahaan dan sekolah yang dinilai berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. Penerima penghargaan tersebut ialah:

    PT. Perkakas Rekadaya Nusantara (industri automotif), PT. Sinkona Indonesia Lestari (industri kimia) dan PT. Tirta Investama (industri air mineral dalam kemasan).Adapun sekolah yang menerima penghargaan ialah: SMK Negeri 1 Subang, SMPN 1 Subang dan SMP 1 Legonkulon Subang.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus