Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Akan Buat Pergub “Nyaah Ka Kolot”

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9030.jpg

    BANDUNG – Pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (Halun) 2014 tingkat provinsi Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menginstruksikan jajarannya untuk membuat Peraturan Gubernur (Pergub) tentang “Nyaah ka Kolot”. Hal ini diutarakan pada puncak peringatan Halun 2014 di halaman barat Gedung Sate, Kamis (12/6).

    Aher mengatakan Pergub “Nyaah ka Kolot” perlu dibuat untuk para Lansia dengan tujuan supaya anak menyayangi orang tuanya. Dalam Pergub tersebut harus memuat tata cara mengenai bagaimana anak harus menyayangi dan berperilaku pada orang tuanya. “Saya instruksikan Setda untuk segera membuat Pergub ‘Nyaah ka Kolot’, dengan adanya Pergub ini mudah-mudahan dapat menyelamatkan orang tua dan anaknya di dunia dan akhirat”, tutur Aher.

    Dalam sambutan lainnya, Aher juga menuturkan bahwa orientasi pembangunan saat ini telah mengarah pada pemberdayaan Lansia. Untuk itu, pemerintah mengimplemetasikannya yang salah satunya-melalui pembangunan Panti Jompo, agar para lansia yang sebatang kara dapat teradvokasi dan terlindungi dengan baik.

    Halun 2014 mengambil tema Lanjut Usia Indonesia Sejahtera dengan sub tema ‘Membangun Kepedulian Untuk Mewujudkan Lanjut Usia Indonesia Sejahtera’. Hari Lansia yang diperingati setiap tanggal 29 Mei, selalu diisi berbagai program yang bertujuan untuk memberdayakan dan menggerakkan lansia agar aktif dan tetap sehat.

    Pada tahun ini Lembaga Lansia Provinsi Jawa Barat menggelar program pameran serta cek pemeriksaan kesehatan gratis untuk lansia pada puncak acara tersebut. Sementara program yang dilaksanakan-baik sebelum ataupun setelah hari Lansia-diantaranya gerak jalan santai, senam kebugaran lansia, serta menerbitkan buku edisi Halun yang bertajuk “Meraih Khusnul Khotimah”. Selain itu, digelar pula lomba foto dengan tema “Nyaah Ka Kolot”.

    Pada kesempatan ini, Gubernur menyerahkan penghargaan kepada Kabupaten Banjar sebagai pemerintah daerah di Jawa Barat yang menggunakan dana hibah untuk para Lansia secara efektif dan efisien. Diserahkan pula secara simbolis bantuan peralatan sholat kepada 84 lansia serta trofi kepada para pemenang lomba foto “Nyaah Ka Kolot”.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus