Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Resmikan Koperasi Persatuan Wartawan Indonesia (K-PWI)

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9048.jpg

    BANDUNG  – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, meresmikan usaha waralaba Koperasi Persatuan Wartawan Indonesia (K-PWI) Jawa Barat, di jalan Asia Afrika no. 67-69 Bandung pada Jumat (13/06) malam.

    Wagub, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif PWI mendirikan koperasi, sebagai bentuk usaha meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat sekitar. Lebih lanjut, wagub memaparkan bahwa hanya ada sekitar 14.000 koperasi yang aktif dari keseluruhan sekitar 24.900 koperasi yang ada di Jawa Barat. Dan diantara seluruh koperasi yang masih aktif itu, hanya sekitar 5000 koperasi saja yang rutin mengadakan rapat tahunan dalam perkembangan koperasi tersebut.

    “Sekarang ini, pemerintah provinsi juga sedang mencoba untuk terus fokus pada pengembangan ekonomi melalui koperasi dan usaha kecil menengah, karena koperasi memang merupakan salah satu tulang punggung perkembangan ekonomi di Jawa Barat maupun nasional”, tutur Deddy Mizwar.

    Menurutnya, salah satu kendala koperasi kurang berkembang dengan baik adalah kurangnya pendamping koperasi. Untuk itu, pemerintah provinsi Jawa Barat terus menggalakkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kredit Cinta Rakyat (KCR), guna membantu perkembangan koperasi dan usaha menengah. Ditambah dengan jaminan kredit dari Jamkrida. Dengan itu, wagub berharap Jawa Barat akan melahirkan koperasi dengan standar reputasi internasional.

    Banyaknya pedagang di sekitar derah wisata Asia Afrika di siang dan malam hari, menjadi inspirasi Ketua PWI Jawa Barat untuk mendirikan koperasi ini. Dengan difasilitasi oleh minimarket Circle-K, di koperasi ini pengunjung dapat memesan menu-menu dari pedagang anggota koperasi dan camilan lain dari minimarket, sehingga koperasi ini cocok untuk tempat berkumpul anak muda dan para wartawan yang tergabung dalam PWI. Selain itu, fasilitas wifi yang disediakan diharapkan dapat membantu wartawan dalam membuat berita.

    Turut hadir pula Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jawa Barat, Mirza Zulhadi, Direktur Utama Harian Pikiran Rakyat, H. Joko Hendrarto SH., Kepala Dinas KUMKM Jawa Barat, Anton Gustomi, Kepala Biro Humas, Protokol, dan Umum Jawa Barat, Rudy Gandakusumah, dan Kepala-kepala OPD terkait.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus