Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Wacanakan Bantuan Rumah Layak Huni

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9053.jpg

    Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mewacanakan pemberian bantuan keuangan berupa dana kepada masyarakat untuk membangun rumah layak huni dan sehat melalui Dinas Permukiman dan Perumahan Provinsi Jawa Barat dan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM), Jumat (13/6).

    Deddy mengatakan dalam mewujudkan rumah layak huni harus diperhatikan dengan baik. Saat ini, sebanyak 2500 unit rumah tak layak huni dan tidak sehat seperti tidak memiliki wc dan “septic tank”. Tahun ini Diskimrum Jabar mengajukan anggaran untuk memonitor program tersebut.

    “Rumah layak huni diperkotaan jadi administrasi pemerintah kota khusus diskimrum bekerja sama dengan PNPM tahun ini 2500 unit di 9 Kota seperti bandung, cimahi, bogor, bekasi, satu rumah 15 juta”. Ujar Deddy

    Wagub menambahkan, Terkait anggaran dilakukan dengan mekanisme Hibah tahun 2014 mengalokasikan anggaran sebesar Rp 37,5 Milliar untuk 9 Kota, dan setiap satu rumah yang direhabilitasi dianggarkan Rp.15 Juta.

    Rumah tidak layak huni yang bisa diajukan harus memenuhi syarat yakni milik pribadi dan berdiri di tanah hak milik. Hal tersebut sebagai bagian dari komitmen program pemerintah untuk mengatasi masalah perumahan di masyarakat.

    Deddy berharap pembangunan rumah tidak layak huni dapat terserap dengan baik sehingga pembangunan melalui PNPM dirasakan oleh masyarakat dan percepatan pembangunan di Kota Bandung makin terwujud.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus