Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kementerian ESDM Gelar Festival Sadar Energi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9059.jpg

    BANDUNG – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar Festival Sadar Energi di beberapa daerah. Untuk wilayah Jawa Barat, Festival Sadar Energi digelar di Kampus Unpad Jl.Dipatiukur 35 Bandung, Senin (16/6). Wakil Menteri ESDM Soesilo Siswoutomo mengatakan, pada intinya, Festival Sadar Energi ini adalah untuk mengajak generasi muda hemat engergi.

    “Kita ingin menggugah kesadaran para generasi muda terutama kalangan siswa-siswi SMA dan Mahasiswa untuk mulai sadar menghemat energi. Pasalnya, sumber energi kita yang bersumber dari fosil terus berkurang dan tidak terbarukan, sementara sumber energi terbarukan belum optimal digunakan” katanya.

    Soesilo juga mengatakan, Kementrian ESDM terus berupaya mengoptimalkan sumber-sumber energi terbarukan serperti air, matahari, angin dan lin-lain untuk sumber energi masa depan menggantikan sumber energi yang tidak terbarukan.

    “Kita terus melakukan upaya pencarian dan pengembangan terhadap sumber-sumber energi terbarukan agar kelak, berbagai kebutuhan energi seperti listrik dan bahan bakar untuk kendaraan bisa digunakan energi terbarukan itu” ungkapnya.

    Festival Sadar energi diisi dengan pemutaran film pendek, lomba pembuatan film pembacaan cerita dan lain-lain.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus