Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Resmikan Kantor Desa Wadas

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9067.jpg

    KARAWANG-Dengan diresmikannya dua kantor desa langsung di hari ini Senin (16/6) Sore yaitu Kantor desa Wadas dan Sukaharja yang ada pada Kecamatan Telukjambe Timur artinya secara keseluruhan masih ada 54 desa lagi yang belum mendapatkan bantuan dana pembangunan kantor desa dan insya Alloh tahun 2015 seluruhnya beres dan Bupati juga menitikberatkan kepada leading sector yakni BPMPD agar lakukan pegawasan dan kepada Kepala desa dan aparatnya juga agar bisa penyelesaiannya cepat tepat waktu dan kualitas mutu nya juga terjamin. Demikian dikatakan Bupati Karawang H. Ade Swara dalam sambutannya.

    Peresmian dua kantor desa ini digabung pada satu tempat yaitu di pelataran halaman Kantor Desa Wadas Kec Telukjambe Timur. Hadir juga mendampingi Bupati Sekretaris BPMPD Yusi, Camat dan Kepala Desa yang beberapa hadir sebagai undangan. Pada rangkaian acara juga di warnai dengan surprise dari Kades Wadas kepada Bupati Karawang di Milad nya ke 54 dengan potong tumpeng.

    Bupati Ade Swara menyampaikan Apresiasinya kepada Kepala Desa yang telah inisiatif untuk bisa menambah budget pembangunan yang bantuan dari Pemkab 400 Juta namun di desa Wadas menghabiskan 700 Juta dan Desa Sukaharja menghabiskan 495 Juta.

    Saya ucapkan juga Alhamdulillah gedung kantor Desa Wadas dan Sukaharja secara bersamaan di  kecamatan Telukjambe Timur ini telah selesai dan siap untuk digunakan. dan Alhamdulillah pula pada kesempatan ini, diresmikan penggunaannya.Bupati menyampaikan bahwa Aparatur pemerintahan Desa merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari pemerintah daerah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.” ucapnya.

    Bupati juga menjelaskan bahwa kegiatan pembangunan Kantor Desa dilatar belakangi oleh tiga faktor utama.yang pertama : Komitmen yang kuat dari pemerintah Kabupaten Karawang dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan administrasi publik dalam hal ini peningkatan sarana dan prasarana pemerintahan Desa, yang kedua : Kewenangan atau peran Pemerintah Daerah dalam penyediaan berbagai fasilitas seperti pemberian motivasi, bantuan teknis dan bantuan keuangan, yang ketiga : Pemberian fasilitas bantuan dana kepada Pemerintahan Desa, dalam bentuk Alokasi Dana Desa (ADD). Program pembangunan gedung Kantor Desa sejak awal telah direncanakan untuk di seragamkan di seluruh Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Karawang. Kabupaten Karawang sendiri merupakan pelopor dalam upaya penyediaan gedung Kantor Desa yang representatif” imbuhnya.

    Oleh karena itu, Bupati mengingatkan kepada Kepala Desa beserta jajarannya untuk mampu menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Karawang, dengan memelihara gedung ini sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. karena membangun gedung baru lebih mudah bila dibandingkan dengan merawat dan memelihara gedung sehingga bisa terus dalam keadaan baik” tuturnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus