Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Athaya Raih Nilai UN Tertinggi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9078.jpg

    INDRAMAYU – Athaya Hanindita Salsabila siswa SMPN Unggulan Sindang berhasil meraih nilai UN tertinggi di Kabupaten Indramayu dengan perolehan nilai 38,05. Atas perolehan nilai UN tertinggi tersebut Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah memberikan apresiasi atas keberhasilannya itu.

    Keberhasilan Athaya tersebut tidak lepas dari upaya yang telah dilakukan selama ini, yakni rajin belajar dan terus mendapatkan bimbingan akademik oleh pengajar maupun orang tuanya. Namun demikian, keberhasilan ini merupakan awal untuk berusaha lebih keras lagi karena jenjang pendidikan yang lebih tinggi siap menghadang didepan mata.

    Selain Athaya Hanindita Salsabila, sebelumnya untuk jenjang SLTA siswa peraih nilai UN tertinggi di Kabupaten Indramayu diraih oleh Asri Sekar Palupi siswa SMA Negeri 1 Sindang dengan nilai 50,20. Sedangkan untuk SMK diraih oleh Goes Triyadi siswa SMK Negeri 1 Losarang dengan nilai 36,64.

    Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengungkapkan, sebagai pimpinan daerah dirinya memberikan apresiasi atas kinerja dan kerja keras para pendidik di lingkungan Dinas Pendidikan sehingga pelaksanaan UN di Kabupaten Indramayu lulus 100 persen. Keberhasilan yang telah ditorehkan itu berbuah manis yakni Bupati Indramayu menyerahkan tabungan dari Bank Jabar dan Banten kepada masing-masing siswa.

    Hal yang sangat membanggakan, lanjut Anna Sophanah, para lulusan terbaik tersebut kini telah diterima dijenjang pendidikan selanjutnya. Athaya Hanindita Salsabila kini telah mendaftar di SMA Negeri 5 Bandung. Sedangkan Asri Sekar Palupi telah diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran dan Goes Triyadi telah diterima di Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul dengan berbagai fasilitas beasiswa, ujarnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus