Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wisuda Sekolah Juara Bandung dan Cimahi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9080.jpg

    BANDUNG-Selasa (17/6) bertempat di Gedung New Majestic berlangsung acara Wisuda Sekolah Juara. Sekolah Juara merupakan sekolah hasil pemberdayaan Rumah Zakat (RZ) dalam bidang pendidikan. 

    Acara wisuda sekolah juara dihadiri oleh sejumlah tamu undangan diantaranya wagub Jabar yang diwakili oleh Kasidikdas ibu Inge Wahyuni, wali kota Bandung yang diwakili oleh Kadisdik kota Bandung bapak Suryadi, M.Si, Pangdam III Siliwangi yang diwakili oleh Letkol Inf Dr. Tugiman, SH., M.Si dari kodam III Siliwangi, direksi RZ dan lain sebagainya.

    Sekolah Juara hadir pertama kali sejak tahun 2007 di Bandung dan setiap tahun selalu melaksanakan wisuda dengan tema unik. Tahun 2014 ini Sekolah Juara mengambil tema “Wangsit Siliwangi” dengan maksud agar para siswa lebih mengenal, menghayati dan mengamalkan semangat perjuangan pasukan Siliwangi sejak zaman kemerdekaan hingga saat ini.

    Ini merupakan wisuda yang ke-5 untuk SD Juara Bandung, ke-4 untuk SD Juara Cimahi dan wisuda ke-2 untuk SMP Juara Bandung. Dalam acara wisuda juga ditampilkan sosiodrama yang diperankan oleh para siswa Sekolah Juara.
     
    Sebelumnya acara wisuda diawali dengan Long March dari tugu Nol Km hingga gedung Majestic, ini sebagai bentuk representasi long march-nya pasukan Siliwangi ke Jawa Tengah setelah perjanjian Renville. Letkol Inf Dr. Tugiman, SH., M.Si yang mewakili pangdam III Siliwangi menyampaikan sambutan tentang Wangsit Siliwangi. Menurutnya Wangsit Siliwangi bermakna mengingatkan kita tentang kebesaran dan kejayaaan Prabu Siliwangi dalam mengelola negara. Siliwangi bukan simbol kekuasaan  Prabu Siliwangi dalam mengelola negara. Siliwangi bukan simbol kekuasaan tetapi simbol kepemimpinan yang mengedepankan nilai-nilai kejujuran, berjiwa ksatria, tangguh, melindungi yang kecil, dekat kepada rakyat, menjaga wibawa, kehormatan dan harga diri.

    Ibu Inge Wahyuni selaku Kasidikdas yang mewakili wagub menyampaikan sambutannya, beliau menerangkan bahwa pemerintah proVinsi Jabar sangat mendukung pendidikan. Bentuk dukungan tersebut seperti program sekolah gratis (SD,SMP, dsb) dan  menyediakan beasiswa bagi siswa berprestasi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus