Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Ajak Kaum Muslim Sambut Bulan Ramadhan Penuh Suka Cita

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9165.jpg

    BANDUNG-Gubernur Heryawan mengajak kepada kaum muslimin untuk menyambut tibanya Bulan Suci Ramadhan 1435 H dengan sikap dan perasaan senang dan suka cita. Hadirkan hati yang ikhlas untuk melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya sehingga nantinya memperoleh kemenangan, berupa derajat taqwa.

    Menurut Heryawan, di Bulan Suci Ramadhan ini, berdasarkan hadits Rasulullah Saw, "Dibukanya pintu syurga, ditutupnya pintu neraka dan dibelenggunya syaitan. Ini artinya agar ummat Islam dapat beribadah puasa dengan baik dan beroleh kemenangan sebagaimana ummat terdahulu memperoleh kemenangan saat perkembangan Islam.

    Hal-hal demikian dikemukakan Gubernur Ahmad Heryawan saat bertindak sebagai penceramah sebelum pelaksanaan shalat sunnat tarawih pertama, Sabtu (28/6) di Masjid PUSDAI Prov. Jabar, Jl. Dipenogoro Bandung.

    Menurut Heryawan, beberapa kemenangan yang dialami ummat Islam di Bulan Ramadhan, diantaranya ketika ummat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa mampu menaklukan Kota Makah dari cengkraman orang kafir. Peristiwa itu dikenal dengan ama "futhuh Mekkah", dimana ummat Islam saat itu sedang melaksanakan ibadah puasa. Kemudian, di tanah air, bahwa kemerdekaan Republik Indonesia juga diproklamirkan oleh para pendiri bangsa di Bulan Suci Ramadhan.

    Jadi atas dasar itulah, bahwa Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang selain melimpahnya keberkahan, juga harus menjadi bulan kemenangan, ujar Heryawan.

    Sikap yang terbaik ketika tibanya bulan Suci Ramadhan adalah ucapkan "Marhaban Ya Ramadhan" dengan penuh perasaan senang dan sukacita, jelas Heryawan.

    Di bulan Ramadhan ini selain bulan pelaksanaan Ibadah Puasa, juga akan dilaksanakannya Pilpres 2014. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh kaum muslimin untuk melakukan pemilihan calon presiden kedepan. "Dalam Islam, lanjutnya, bahwa memilih calon pemimpin adalah suatu ibadah dan kewajiban. Oleh karena itu nanti, pilihlah calon presiden yang selalu menjungjung tinggi nilai-nilai agama, demikian Heryawan mengkhiri ceramah singkatnya.

    Pelaksanaan sholat sunnat tarawih diawal ini selain kehadiran gubernur, hadir juga Ketua DPRD Prov. Jabar, Irvan Suryanagara dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Prov. Jabar. Hadir pula Sekda Prov. Jabar serta para pimpin OPD Pemprov. Jabar. Ribuan ummat islam hadir sebagai jamaah masjid PUSDAI mengikuti sholat sunnah tarawih.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus