Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Indramayu Safari Ramadan Perdana di Kecamatan Patrol

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9178.jpg

    INDRAMAYUKAB - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah tak ingin melepaskan momen bulan suci Ramadhan untuk bersilaturahmi dengan warganya yang tengah menunaikan ibadah puasa. Di tahun keempat kepemimpinnya, orang nomor satu di jajaran Pemkab Indramayu tersebut kembali melaksanakan Safari Ramadan 1435 Hijriyah di sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Indramayu.

    Safari perdana digelar, Senin (30/6) bertempat di halaman komplek Masjid Baitul Ghofur Desa Limpas, Kecamatan Patrol. Tidak hanya dari masyarakat setempat, ratusan umat Islam dari Kecamatan Kandanghaur dan Sukra juga diikutsertakan dalam acara yang bertepatan dengan hari kedua bulan puasa ini.

    Didampingi Wakil Bupati Indramayu, Drs H Supendi MSi, Bupati Anna membawa rombongan cukup banyak. Diantaranya Dandim 0616/Indramayu, Letkol CPN Asyik Rudianto SMn, Kapolres AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono, ketua TP PKK Indramayu Hj Nani Indriyani Supendi, serta para kepala SKPD.

    Hadir pula, Camat Patrol, Drs H Achmad Mansyur MSi, Camat Sukra Teguh Budiarso SSos, MSi, Camat Kandanghaur DR Dudung Indra Ariska SH MH beserta para unsur Muspika dan Kuwu.  Lebih istimewa, Safari Ramadan perdana tahun ini juga dihadiri tokoh masyarakat Kabupaten Indramayu yang juga ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat DR H Irianto MS Syafiuddin (Yance).

    Seperti yang dirilis Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu, selain untuk menjalin silaturahmi, acara Safari Ramadan tahun ini dimanfaatkan Bupati Hj Anna Sophanah untuk menyampaikan sejumlah program unggulan kepada masyarakat. Diantaranya adalah perbaikan infrastruktur jalan serta peningkatan bidang pendidikan dan kesehatan. Khusus untuk Kecamatan Patrol, Pemkab menggelontorkan dana peningkatan pembangunan infrastruktur sebesar Rp11,1 miliar.

    “Insya Allah, sampai dengan masa jabatan yang tersisa satu tahun kedepan semua jalan kabupaten akan dibeton. Pemkab juga memprioritaskan bidang pendidikan dan kesehatan melalui peluncuran Kartu Sehat dan Pintar,” tegas dia.

    Usai memberikan sambutan, Bupati Anna Sophanah menyerahkan bantuan kepada para pengurus masjid, para Kuwu serta paket sembako bagi kaum dhuafa dan anak sekolah.

    Safari Ramadan ini akan menyasar 9 lokasi kegiatan lainnya yang akan dikunjungi bupati perempuan pertama di bumi Wiralodra itu bersama dengan jajaran Muspida. Selain di sejumlah tempat diwilayah kecamatan, Safari Ramadan juga diadakan diadakan di pendopo Raden Bagus Arya Wiralodra untuk bersilaturahmi dengan sejumlah komponen masyarakat.

    Kegiatan ini, lanjut bupati, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekaligus menyampaikan program-program Pemkab Indramayu. Dengan adanya Safari Ramadan ini, diharapkan hubungan Pemkab Indramayu dengan komponen masyarakat semakin harmonis. Sehingga saling bersinergi dalam mewujudkan visi Indramayu Remaja.  

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus