Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    11 Kecamatan Target Tarling Bupati Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9191.jpg

    BANDUNGKAB-Sebanyak 11 kecamatan di wilayah Kabupaten Bandung, ditetapkan menjadi lokasi penyelenggaraan kegiatan Tarawih Keliling Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH., S.Ip pada bulan suci Ramadhan tahun 2014. Disela-sela kegiatan tersebut, dilakukan pula pemberian uang santunan untuk para pasien dari keluarga kurang mampu dan santunan untuk anak-anak yatim piatu.

    “Banyak beramal pada bulan suci seperti infak, shodaqoh khususnya kepada warga yang kurang mampu, Insya Allah akan memperoleh pahala dari Alloh Swt, kita beramal karena Alloh”, ungkap Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, seusai melakukan kunjungan kerja ke RSUD Majalaya, Senin (30/6). Dalam kunjungannya, H. Dadang M. Naser menyerahkan santunan kepada 27 pasien yang tengah dirawat di rumah sakit tersebut.

    Selain di Kecamatan Majalaya, Tarawih Keliling Bupati Bandung akan berlangsung di Kecamatan Cangkuang, Ciwidey, Baleendah, Soreang, Cilengkrang, Bojongsoang, Arjasari, Nagreg dan Kecamatan Ibun. Tarawih Keliling digelar pula di Masjid Mapolres Bandung, Selasa (1/7). Sementara untuk memperingati Nuzulul Qur’an, akan diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Bandung diseputar Kompleks Pemkab Bandung-Soreang, Senin (14/7).

    Masih dalam kegiatan tarawih, sebelumnya H. Dadang M. Naser menyerahkan bantuan sarana keagamaan secara simbolis untuk masing-masing kecamatan. Bantuan tersebut berasal dari dana APBD Kabupaten Bandung tahun 2014.

    “Bantuan ini hanya sebagai stimulan untuk memicu dan memacu peningkatan pembangunan sarana keagamaan disetiap kecamatan, untuk itu saya mengajak kepada para hartawan dan kaum aghniya lainnya untuk turut mendermakan sebagian rezekinya guna kepentingan syiar agama dan membantu sesama”, ajak H. Dadang M. Naser.

    Tema yang diusung H. Dadang M. Naser dalam kegiatan tarawih keliling ini, meliputi usaha peningkatan pembangunan pertanian dalam kerangka kemandirian pangan, pemeliharaan lingkungan disamping tema yang menyangkut hasil pembangunan yang telah diraih Kabupaten Bandung dan kendala yang tengah dihadapi.

    Kusnadi (53) warga Desa Padamulya-Majalaya, sangat mendukung terhadap langkah Bupati Bandung dalam usaha mewujudkan kemandirian pangan. “Memang kitu kuduna, lamun teu aya pertanian rek timana urang tiasa barangtuang”, tuturnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus