Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Daging Sapi Gelonggongan di Waspadai

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9231.jpg

    BANDUNG. Memasuki Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri kebutuhan masyarakat untuk mengkonsumsi daging sangat tinggi, diantaranya daging sapi. Pihak pemerintah menyikapi kondisi tersebut, concern memperhatikan ketersediannya baik dari stok maupun kualitas.

    Untuk memperhatikan kualitas daging sapi, Pemprov. Jabar sudah memerintahkan kepada Kabupaten/kota untuk mengawasi gangguan yang menyebabkan gangguan pada kualitas daging sapi diantaranya peredaran sapi gelonggongan, ungkap Kadis Peternakan Jabar, Doddy Firman Nugraha dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (10/7).

    Doddy, lebih lanjut memaparkan berdasarkan laporan yang diterima Kabupaten/Kota di Jabar petugas sudah ditugaskan untuk mengawasi kondisi daging sapi ke sejumlah pasar tradisional. Dari laporan yang diterima belum ada kejadian di Jabar soi\al daging sapi gelonggongan.

    Kendati, kondisi daging sapi masih aman, pengawasan akan terus berlanjut. Dan kepada pedagang maupun pembeli juga tetap diminta waspada khususnya untuk daging sapi local mengingat daging sapi gelonggongan di beberapa kasus yang muncul di tahun-tahun yang lalu modusnya dicampur dengan daging sapi local.

    Dodi, dalam bagian lain keterangannya mengatakan kepada masyarakat tidak perlu panic, karena untuk memenuhi kebutuhan daging sapi stok di Jabar mencukupi sampai akhir tahun 2014. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus